Monday, February 3, 2020

Digital Marketing Gading Serpong - Apa Yang Dimaksud Dengan Digital Content Marketing?


Digital Marketing Gading Serpong - Istilah content sedang populer belakangan ini, baik brand untuk produk maupun jasa di Indonesia beramai-ramai guna menyajikannya. Sayangnya, banyak contoh konten yang tidak memberikan hasil investasi sesuai dengan harapan dikarenakan menyamakan content marketing dengan iklan. Perlu Anda catat, content marketing bukanlah iklan biasa. 

Perbedaan Content Marketing Dengan Iklan 
Iklan atau dikenal dengan advertisment adalah hard selling, yakni content yang jelas-jelas beriklan dan berfokus pada istilah Me, My Self and I. Sedangkan content marketing merupakan content yang fokus untuk memberikan manfaat, baik itu informasi, hiburan ataupun pengalaman emosional bagi target pasar sambil berjualan secara halus. 
Perusahaan digital marketing di Gading Serpong, yakni The Conversion mengatakan bahwa dalam dunia digital, content marketing tidak hanya sebatas pada video tapi juga pada artikel yang berisikan informasi terkait bidang yang digeluti atau lebih dikenal sebagai content writing. 
Bentuk Content Marketing 
Tentunya untuk membuat sebuah content marketing berupa video membutuhkan dana yang cukup besar. Namun, Anda tetap bisa membuat sebuat content marketing dengan budget terbatas atau murah. 
Menurut The Conversion, perusahaan digital marketing di Gading Serpong, berikut ini adalah contoh content marketing yang bagus dan relatif murah dan bisa Anda kerjakan dengan budget yang tidak terlalu besar. 
Content Writing 
Jika Anda memiliki website maupun blog, seperti Wordpress dan Blogger dengan tim penulis yang menguasai Google SEO, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan menulis berbagai topik seputar bisnis dan target market bisnis Anda. 
Misalnya, Anda memasarkan produk minyak goreng untuk rumah tangga, mungkin porsi terbesar dari sasaran Anda adalah wanita yang sudah menikah. Topik yang bisa Anda pilih juga beragam, bisa berupa resep masakan, artikel kesehatan yang sesuai dengan minat target pasar Anda sampai dengan tips hemat menata rumah. 
Karena dalam pembuatan content marketing, perusahaan digital marketing di Gading Serpong, yakni The Conversion menjelaskan bahwa fokus Anda tidak hanya seputar makanan dan juga memasak. 
Video Content 
Jenis digital content yang satu ini sedang boom dan mengabainya bukanlah halbijaksana untuk bisnis Anda. Walaupun membuat video content bukanlah hal mudah, karena Anda harus memproduksinya sendiri dan membutuhkan investasi besar pada alat-alat produksi dan tenaga kerjanya.
Solusinya adalah berinvestasi pada perusahaan digital media marketing atau rumah produksi yang memiliki paket menguntungkan. Di Indonesia, Anda bisa menemukn banyak rumah produksi yang bahkan bekerja sama dan memiliki hak siar pada beberapa tayangan televisi di Indonesia dan mulai merambah ke dunia digital saat ini.

No comments:

Post a Comment