Digital Agency Tangerang |
Digital Agency Tangerang - Bagaimana anda mengukur kesuksesan atau
belajar dari pengalaman? Inilah pentingnya memiliki strategi pemasaran digital
yang ampuh untuk diterapkan dalam bisnis anda.
Mari kita pelajari dari
artikel ini, Langkah paling penting dalam membuat strategi pemasaran digital
yang ampuh, untuk menciptakan dampak berarti dalam keuntungan net perusahaan
anda.
1. Ketahui apa yang
anda inginkan (dan siapkan Goal anda).
Tentukan Misi
perusahaan anda :
a. Karena rancangan
pemasaran digital anda harus mengikuti misi perusahaan anda, definisikan
terlebih dahulu keseluruhan goal dan misi anda.
b. Coba jawab
pertanyaan berikut apa goal/tujuan utama yang ingin anda capai dengan usaha
pemasaran digital anda.
Tentukan dan ukur
indikator performa kunci anda.
Indikator Performa Kunci,
atau sering disebut dengan KPI (Key Performance Indicator) adalah sebuah nilai
yang dapat diukur, dan dipakai untuk menunjukkan seberapa efektif sebuah
perusahaan dalam mencapai obyektif utamanya.
2. Analisa usaha
sebelumnya (dan belajarlah dari kesalahan anda).
Anda perlu mengkaji
kesuksesan dan kegagalan usaha pemasaran digital anda yang sebeumnya dapat
membantu anda untuk fokus pada penetapan KPI terbaik untuk bisnis anda. Dengan
demikian, Anda dapat berhasil menyelesaikan langkah pertama dan kedua secara
bersamaan.
3. Ingatlah pada siapa
anda berbicara (dan Gunakanlah bahasa mereka).
Jangan biarkan proses
perencanaan menjauhkan anda dari target pasar anda, anda tentu sudah mengetahui
siapa audiens anda, tapi salah satu hal yang paling sering marketer digital
lupakan adalah orang-orang pada siapa pemasaran tersebut ditujukan. Hal ini
sering terjadi akibat kesibukan dalam menentukan KPI, Budget dan pemilihan
Channel.
4. Identifikasikan
cara-cara anda (dan jangan lampaui anggaran anda).
Terdapat tiga hal
penting dalam mengiudentifikasikan cara-cara anda : budget anda, channel
digital anda, dan tim anda, Sangatlah penting untuk mencatat semua sumber daya
yang anda punya sebelum memutuskan apa saja yang anda butuhkan untuk periode
berikutnya.
5. Rancanglah strategi
anda (dan jangan ikuti).
Meskipun anda telah
sangat teliti dalam merancang konstruksi anda berdasarkan analisis dan asumsi
yang berdasar, anda tetap tidak bisa memprediksi bagaimana pelanggan anda akan
bereaksi. Inilah sebab esensial bagi anda untuk mengukur dan memonitor secara
terus menerus performa strategi anda, dan mengubahnya jika perlu. Digital Agency Tangerang
No comments:
Post a Comment