Wednesday, February 26, 2020

Digital Agency Tangerang - Langkah Untuk Menyusun Strategi Pemasaran Digital Yang Ampuh

Digital Agency Tangerang



Digital Agency Tangerang - Bagaimana anda mengukur kesuksesan atau belajar dari pengalaman? Inilah pentingnya memiliki strategi pemasaran digital yang ampuh untuk diterapkan dalam bisnis anda.
Mari kita pelajari dari artikel ini, Langkah paling penting dalam membuat strategi pemasaran digital yang ampuh, untuk menciptakan dampak berarti dalam keuntungan net perusahaan anda.

1. Ketahui apa yang anda inginkan (dan siapkan Goal anda).

Tentukan Misi perusahaan anda :
a. Karena rancangan pemasaran digital anda harus mengikuti misi perusahaan anda, definisikan terlebih dahulu keseluruhan goal dan misi anda.

b. Coba jawab pertanyaan berikut apa goal/tujuan utama yang ingin anda capai dengan usaha pemasaran digital anda.

Tentukan dan ukur indikator performa kunci anda.
Indikator Performa Kunci, atau sering disebut dengan KPI (Key Performance Indicator) adalah sebuah nilai yang dapat diukur, dan dipakai untuk menunjukkan seberapa efektif sebuah perusahaan dalam mencapai obyektif utamanya.

2. Analisa usaha sebelumnya (dan belajarlah dari kesalahan anda).
Anda perlu mengkaji kesuksesan dan kegagalan usaha pemasaran digital anda yang sebeumnya dapat membantu anda untuk fokus pada penetapan KPI terbaik untuk bisnis anda. Dengan demikian, Anda dapat berhasil menyelesaikan langkah pertama dan kedua secara bersamaan.

3. Ingatlah pada siapa anda berbicara (dan Gunakanlah bahasa mereka).
Jangan biarkan proses perencanaan menjauhkan anda dari target pasar anda, anda tentu sudah mengetahui siapa audiens anda, tapi salah satu hal yang paling sering marketer digital lupakan adalah orang-orang pada siapa pemasaran tersebut ditujukan. Hal ini sering terjadi akibat kesibukan dalam menentukan KPI, Budget dan pemilihan Channel.

4. Identifikasikan cara-cara anda (dan jangan lampaui anggaran anda).
Terdapat tiga hal penting dalam mengiudentifikasikan cara-cara anda : budget anda, channel digital anda, dan tim anda, Sangatlah penting untuk mencatat semua sumber daya yang anda punya sebelum memutuskan apa saja yang anda butuhkan untuk periode berikutnya.

5. Rancanglah strategi anda (dan jangan ikuti).
Meskipun anda telah sangat teliti dalam merancang konstruksi anda berdasarkan analisis dan asumsi yang berdasar, anda tetap tidak bisa memprediksi bagaimana pelanggan anda akan bereaksi. Inilah sebab esensial bagi anda untuk mengukur dan memonitor secara terus menerus performa strategi anda, dan mengubahnya jika perlu. Digital Agency Tangerang

No comments:

Post a Comment