Monday, February 17, 2020

Digital Agency Tangerang – Jangan Biarkan Bisnis Anda Ketinggalan Zaman, Ayo Miliki Website Sekarag Juga!



Digital Agency Tangerang - Website adalah sebuah kumpulan dari halaman web yang saling berhubungan dan dapat diakses melalui halaman depan atau familiar disebut home page menggunakan sebuah browser dan juga jaringan internet. Website juga bisa dikatakan sebagai front office sebuah kantor atau toko offline guna menyampaikan perubahan layanan atau layanan baru pada para pelanggan.
Digital Agency Tangerang
Digital Agency Tangerang

Selaini itu, menurut Digital Agency Tangerang website juga harus dirawat. Mengapa demikian? Berikut dua alasan utama mengapa Anda harus merawat website :
Pertama adalah hosting memerlukan perawatan. Sama seperti laptop atau komputer, hosting juga memerlukan monitoring serta perawatan. Aktivitas pengunjung di web Anda nantinya bisa mengakibatkan hosting dengan CPU usage bertambah tinggi. Tanpa tidak disadari, ini akan menyebabkan halaman website lambat ketika dibuka atau bahkan hosting Anda terkena suspend sepihak dari penyedia hosting sebab sudah melanggar TOS.
Oleh karena itu, Digital Agency Tangerang menyarankan Anda harus melakukan pemeriksaan kondisi setidaknya 3 hari sekali untuk memastikan jika CPU usage masih dalam kondisi yang aman. Anda juga bisa meminta bantuan pada penyedia jasa layanan hosting untuk memberitahu anda jika ada aktivitas yang tidak wajar dari pengunjung website anda atau setidaknya melakukan pencegahan dengan monitoring server berkala.
Kemudian yang kedua adalah serangan Hacker yang semakin meningkat. Dari data disebutkan jika serangan hacker dan juga virus ke website terus meningkat dari tahun ke tahun dengan modus yang bervariasi. Dari hanya sekedar usil hingga memang ingin membuat sistem web target lumpuh menjadi tujuan dari hacker dan juga virus tersebut. Di tahun 2013 contohnya, ada sekitar 40 juta serangan hacker sudah teridentifikasi yang terjadi di seluruh dunia. Disinilah peran penting dari perawatan website dibutuhkan, dimana Anda sebagai pemilik website harus mengontrol penyusupan virus ke dalam sistem server dan secepat mungkin memperbaikinya. Baca juga disini
Apabila penyusup tersebut hanya dibiarkan atau tidak ditangani dengan cepat, maka nantinya bisa menyebabkan sistem website Anda menjadi lumpuh dan bahkan tanpa disadari juga mencuri data dari perusahaan atau bisnis Anda. Hal yang harus Anda lakukan adalah memeriksa secara berkala setiap satu bulan sekali. Anda bisa memakai Google Webmaster Tool yang sudah menyediakan berbagai layanan lengkap termasuk juga monitoring script berbahaya yang mungkin saja ada dan sudah diam terlalu lama di web server.
Demikian ulasan yang dapat Digital Agency Tangerang sampaikan tentang pentingnya merawat website, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Untuk informasi Digital Marketing Agency terbaik, Anda bisa mengunjungi laman kami di http://www.theconversion.com/ Terima kasih.

No comments:

Post a Comment