Digital marketing tangerang |
Media sosial adalah
alat untuk berpromosi bisnis yang terbukti sangat efektif. Tidak hanya bisnis
yang skala besar saja namun bisnis sekala kecil pun seperti UKM bisa
menggunakan media sosial untuk beriklan secara online.
Lewat media sosial,
pebisnis akan belajar bagaimana beriklan secara online dengan benar istilah
beriklan sendiri disebut Social Media Marketing. Pebisnis kecil dan menengah
harus mulai memahami tentang social media marketing agar produk yang dijual
bisa cepat laku. Masalah yang sering dihadapi pebisnis kecil dan menenah adalah
keterbatasan modal untuk beriklan. Lewat social media marketing, pebisnis kecil
dan menengah akan menghemat biaya promosi produk mereka.
Simaklah beberapa
strategi berikut untuk menjalankan social media marketing seperti yang
dijelaskaan di bawah ini :
1. Ketahui pasti
tujuan, konsumen, dan ciri khas bisnis yang ingin ditonjolkan.
Pertama-tama saat anda
ingin menjalankan social media marketing, Anda harus mencari tahu beberapa hal
seperti : tujuan bisnis. Adanya tujua tersebut sebagai motivasi untuk membuat
bisnis menjadi berkembang. Untuk menerapkan social media marketing, tuliskan
tujuan bisnisnya dengan jelas. Misalnya, bisnis anda adalah restoran Korea maka
tujuannya adalah menjaring penikmat makanan Korea sebanyak mungkin.
2. Lakukan riset untuk
tahu Media Sosial Mana yang Tepat untuk Social Media Marketing.
Media sosial yang ada
saat ini sudah cukup beragam. Terkadang tidak memungkinkan kalau sebuah bisnis
harus memiliki semua akun media sosial. Jika semua media sosial dibuatkan
akunnya, dikhawatirkan promosi dan kampanye yang dilakukan tidak akan fokus dan
efektif.
3. Gunakan tools yang
pas untuk pemasaran di Media Sosial.
Penggunaan tools yang
tepat, walaupun bisnis yang dijalankan masih skala kecil, memiliki management
tools yang baik adalah langkah awal untuk memaksimalkan social media marketing.
4. Catat sejauh mana
kinerja social media marketing.
Pemilik bisnis akan
bisa megetahui seberapa besar pengaruh media sosial terhadap peningkatan
penjualan dalam bisnisnya. Ada beberapa hal penting yang harus di monitoring,
yaitu mengukur bagaimana interaksi antar follower, memantau seberapa banyak
mention ke akun media sosial, dan memantau tentang tren serta industri yang
sedang berkembang melalui media sosial.
Selain itu, lakukan
up-date secara berkala. Munculkan ide-ide atau konten kreatif baru yang akan
membuat bisnis menjadi lebih dinamis. Anda juga bisa melakukan riset dan
monitoring lewat hastags yang berkaitan dengan bisnis. Digital marketing tangerang
No comments:
Post a Comment