Thursday, February 20, 2020

Digital marketing tangerang - Bagaimana Strategi Jitu Promosi Lewat Media Sosial? Berikut Penjelasannya.


Digital marketing tangerang


Digital marketing tangerang - Apasih pengertian tentang media sosial itu?
Media sosial adalah alat untuk berpromosi bisnis yang terbukti sangat efektif. Tidak hanya bisnis yang skala besar saja namun bisnis sekala kecil pun seperti UKM bisa menggunakan media sosial untuk beriklan secara online.





Lewat media sosial, pebisnis akan belajar bagaimana beriklan secara online dengan benar istilah beriklan sendiri disebut Social Media Marketing. Pebisnis kecil dan menengah harus mulai memahami tentang social media marketing agar produk yang dijual bisa cepat laku. Masalah yang sering dihadapi pebisnis kecil dan menenah adalah keterbatasan modal untuk beriklan. Lewat social media marketing, pebisnis kecil dan menengah akan menghemat biaya promosi produk mereka.

Simaklah beberapa strategi berikut untuk menjalankan social media marketing seperti yang dijelaskaan di bawah ini :

1. Ketahui pasti tujuan, konsumen, dan ciri khas bisnis yang ingin ditonjolkan.
Pertama-tama saat anda ingin menjalankan social media marketing, Anda harus mencari tahu beberapa hal seperti : tujuan bisnis. Adanya tujua tersebut sebagai motivasi untuk membuat bisnis menjadi berkembang. Untuk menerapkan social media marketing, tuliskan tujuan bisnisnya dengan jelas. Misalnya, bisnis anda adalah restoran Korea maka tujuannya adalah menjaring penikmat makanan Korea sebanyak mungkin.

2. Lakukan riset untuk tahu Media Sosial Mana yang Tepat untuk Social Media Marketing.
Media sosial yang ada saat ini sudah cukup beragam. Terkadang tidak memungkinkan kalau sebuah bisnis harus memiliki semua akun media sosial. Jika semua media sosial dibuatkan akunnya, dikhawatirkan promosi dan kampanye yang dilakukan tidak akan fokus dan efektif.

3. Gunakan tools yang pas untuk pemasaran di Media Sosial.
Penggunaan tools yang tepat, walaupun bisnis yang dijalankan masih skala kecil, memiliki management tools yang baik adalah langkah awal untuk memaksimalkan social media marketing.

4. Catat sejauh mana kinerja social media marketing.
Pemilik bisnis akan bisa megetahui seberapa besar pengaruh media sosial terhadap peningkatan penjualan dalam bisnisnya. Ada beberapa hal penting yang harus di monitoring, yaitu mengukur bagaimana interaksi antar follower, memantau seberapa banyak mention ke akun media sosial, dan memantau tentang tren serta industri yang sedang berkembang melalui media sosial.

Selain itu, lakukan up-date secara berkala. Munculkan ide-ide atau konten kreatif baru yang akan membuat bisnis menjadi lebih dinamis. Anda juga bisa melakukan riset dan monitoring lewat hastags yang berkaitan dengan bisnis. Digital marketing tangerang





No comments:

Post a Comment