Friday, February 21, 2020

Digital agency Tangerang - Bagaimana cara membuat campaign yang sukses



Digital Agency Tangerang - Menjalankan campaign digital marketing yang sukses membutuhkan waktu dan energi yang cukup panjang. Bukan hanya pada saat pelaksanaannya, tetapi juga pada saat membangun hingga akhirnya ke proses kesuksesan campaignnya.

Digital Agency Tangerang


Jika anda ingin menarik perhatian target market, ada beberapa cara untuk membuat campaign yang telah terbukti untuk membantu membangun pondasi dan juga mengarahkan campaign yang anda buat menuju kesuksesan.

1. Mencari tahu persona.
Semua pebisnis tahu elemen penting pertama yang perlu dilakukan adalah mencari tahu persona secara detail sebelum memulai campaign.
Bekerjalah dengan tim sales Anda, anggota senior marketing dan orang lain yang memiliki pengalaman berhubungan langsung dengan customer (customer service, manajer toko, dll) untuk membangun profil detail seperti latar belakang target market, pekerjaan, tujuan serta tantangan yang dihadapi mereka sehingga Anda dapat lebih baik membuat konten yang akan terhubung dengan mereka.

2. Suara & pesan.
Bagaimana personal dan kompetitor anda adalah hal yang penting, dan ini merupakan salah satu cara membuat camapign yang sukses. Memahami bagaimana caranya untuk terhubung dengan pesona dan membedakan diri dari pesaing adalah hal penting lain berikutnya.

Ketika tim sales Anda sudah tahu bagaimana cara mendekati calon customer dengan menghubungkannya ke goal dan tantangan, sementara pada saat yang bersamaan mereka juga membedakan diri dari para kompetitor, apakah Anda sebagai seorang marketer tahu bagaimana cara melakukan hal yang sama dengan konten Anda?
Luangkan waktu untuk berlatih dalam hal menjelaskan dan mendata.

3. Target Keywords
Cara membuat campaign yang ampuh berikutnya adalah dengan memperhatikan target keywords. Apakah Anda mengetahui keyword yang persona Anda gunakan untuk mencari solusi Anda? Tahukah Anda keyword mana yang berpeluang dalam meningkatkan ranking Anda?

Memiliki list yang detail dan fokus yang relevan kemudian menghubungkannya dengan target keyword Anda dalam mengoptimasi konten merupakan cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda sudah efektif dan efisien.

4. Melakukan analisis kompetitif
Anda pernah mendengar sebuah pepatah dari Sun Tzu yang mengatakan “Ketahui diri Anda sendiri dan musuh Anda, maka Anda akan memenangkan 1000 pertempuran.”
Dalam cara membuat campaign, dengan mengetahui luar dalam dari area umum kompetisi pemasaran yang ada pada social media sampai blogging, Anda bisa lebih memahami siapa yang menjadi target dengan melihat gaya pemasaran dari para kompetitor, pada konten apa yang mereka fokuskan, dan dimana mereka menemukan kesuksesan. Digital Agency Tangerang

No comments:

Post a Comment