Friday, February 7, 2020

Digital Agency Tangerang - Memperkirakan nilai Pencarian Google dan Iklan


Digital Agency Tangerang memaparkan  contoh cara kami memperkirakan nilai Google Penelusuran dan Iklan untuk pengiklan.

Google Ads: Memperkirakan nilai klik iklan
Misalkan kita memiliki satu pengiklan yang mengajukan tawaran $ 5,00 per klik. Menurut aturan lelang Google, pengiklan ini hanya membayar jumlah minimum yang diperlukan untuk mempertahankan posisinya dalam pelelangan, yang kami anggap $ 4,00 per klik. Pada tawaran $ 5,00, misalkan pengiklan mendapat 400 klik seminggu, menghasilkan total biaya $ 1600 per minggu. Jika nilai pengiklan per klik adalah v, maka total surplus mereka dari menggunakan Google Ads adalah 400v - 1600.  Pengiklan dapat memotong tawaran mereka menjadi $ 2,00. Kami dapat menggunakan Simulator Tawaran Google untuk mensimulasikan efek perubahan ini. Nilai yang mungkin ditampilkan di baris kedua dari tabel.

Digital Agency Tangerang
Digital Agency Tangerang
Jika pengiklan memilih tawaran untuk memaksimalkan surplusnya, maka surplus yang terkait dengan tawaran yang sebenarnya dipilih harus lebih tinggi daripada surplus yang terkait dengan beberapa tawaran lebih rendah yang tidak dipilih. Ini berarti 400v - 1600> 300v - 300
Memecahkan ketidaksetaraan ini menunjukkan bahwa nilai pengiklan per klik setidaknya $ 13. Karenanya total nilai yang diperoleh pengiklan dari Google Ads adalah setidaknya $ 13 x 400 = $ 5200. Karena pengiklan hanya membayar $ 1600 untuk klik ini, mereka mendapatkan surplus bersih $ 3600. - Digital Agency Tangerang 


Kami melakukan perhitungan seperti ini untuk sampel acak besar pengiklan Iklan Google dan menemukan bahwa, rata-rata, nilai total klik adalah sekitar dua kali lipat biaya klik tersebut. Ini hanya perkiraan saja. Itu bergantung pada asumsi bahwa pengiklan berusaha memaksimalkan keuntungan (surplus) mereka dari Google Ads, dan bahwa Bid Simulator memberikan perkiraan yang baik tentang apa yang akan terjadi jika pengiklan mengubah tawaran mereka.

Karena nilai kotor klik iklan adalah sekitar dua kali lipat biaya klik, nilai bersih - "surplus" yang dibuat pengiklan pada klik - sama dengan biaya klik. Metodologi ini diterbitkan oleh Hal Varian, Kepala Ekonom Google, dalam edisi Mei 2009 dari American Economic Review.

Google Search: Memperkirakan nilai klik pencarian
Tapi ini bukan akhir dari cerita: Pengiklan juga mendapatkan sejumlah besar klik gratis dari hasil pencarian. Menurut peneliti akademis, Bernard Jansen dan Amanda Spink, ada sekitar 5,3 kali lebih banyak klik pencarian daripada klik iklan ketika pencarian dan tautan iklan keduanya ada pada sebuah halaman. Untuk menjadi konservatif, kami membulatkannya menjadi 5.

Tentu saja klik pencarian mungkin tidak bernilai komersial seperti klik iklan. Sekali lagi, kami secara konservatif akan menganggap bahwa klik pencarian sekitar 70% sama berharganya dengan klik iklan.
Misalkan pengiklan menghabiskan $ 10 untuk Iklan Google.
Intinya adalah bahwa pencarian dan klik iklan menciptakan nilai bersih bagi pengiklan sekitar 8 kali lipat dari biaya klik tersebut.
Tentu saja, ini bukan nilai tambahan murni. Jika mesin pencari tidak ada, pengiklan akan menemukan cara lain untuk mengiklankan produk mereka dan membawa konsumen ke toko dan situs web mereka. Namun, dalam ekonomi online nyata, nilai bagi pengiklan dari iklan dan klik pencarian yang muncul di Google tampaknya cukup besar. - Digital Agency Tangerang 

No comments:

Post a Comment