Tuesday, February 18, 2020

Digital agency tangerang - Apakah Branding Aplikasi Mobile Dapat Mengembangkan Brand Yang Kuat.



Digital agency tangerang - Banyak sekali aplikasi yang berada di marketplace operating system. Pengembangan aplikasi di marketplace tiap harinya berkembang, kegunaan aplikasi mobile ini dapat memudahkan user dalam mencari kebutuhannya di aplikasi marketplace tersebut dan user hanya masuk ke dalam aplikasi mobile tersebut dan user bisa langsung menemukan yang diinginkannya dalam kategori apapun. Namun, terdapat marketing aplikasi mobile yang selalu dianggap remeh oleh developer maupun pelaku bisnis, yakni aspek branding. Tidak banyak developer yang menyadari bahwa dengan mengembangkan teknik branding aplikasi yang kuat akan turut membantu untuk memperkuat portfolio mereka.

Digital agency tangerang
KETERBATASAN DEVELOPER
Tentu saja branding aplikasi mobile tidaklah mudah, Contohnya saja permasalahan yang dihadapi pada awal pengembangan aplikasi, yaitu ukuran layar perangkat yang berbeda-beda. Bedanya ukuran layar akan mempersulit developer untuk memaksimalkan kualitas user experience sehingga dapat dikatakan bahwa perbedaan ukuran layar merupakan limitasi utama dalam aspek branding.

Faktor kedua yang tak kalah penting adalah marketplace aplikasi operating system yang tidak adil dalam mempromosikan konten developer secara online di perangkat mobile. Sehingga hal tersebut akan mempersulit eksposur aplikasi developer.

NAMA APLIKASI
Memberikan nama dengan benar akan sangat mempengaruhi banyak hal dalam pengembangan branding aplikasi. Hal ini karena nama sangatlah mudah diasosiasikan dengan hal lain, baik positif maupun negatif. Nama yang baik adalah nama yang sesuai dengan bagaimana anda ingin aplikasi dipresentasikan kepada publik. Selain itu, relevansi nama aplikasi dengan fungsi akan sangat berguna untuk pencarian dalam marketplace. Apakah anda ingin user menganggap aplikasi anda sebagai aplikasi bermanfaat atau terpercaya?

Jika anda ingin seperti itu, anda membutuhkan jasa developer pembuatan aplikasi yang sudah terbukti dan sudah lama bergerak dalam bidang ini yaitu anda bisa cari di Digital agency tangerang.

IKON APLIKASI
Ikon aplikasi anda membantu user untuk mengidentifikasi aplikasi dengan mudah, Aspek branding satu ini memerlukan banyak kreativitas. Namun, saat anda telah dapat membuat ikon terbaik untuk memprsentasikan aplikasi anda, bantuan visual sekecil ikon  pun dapat meningkatkan peringkat diantara user.

Cara termudah untuk mengetahui ikon mana yang tepat bagi aplikasi anda adalah dengan membuat relasi dengan fitur aplikasinya. Contohnya saja anda dapat menyamakan skema warna ikon anda dan user interface dalam aplikasi. Digital agency tangerang


No comments:

Post a Comment