Tuesday, February 4, 2020

Bagaimana Cara Meningkatkan Conversion Rate, Cari Tahu Di Bawah Ini!! Digital agency gading serpong


Menurut anda Conversion rate itu apa sih?

Untuk kalian yang ingin memulai bisnis secara online kalian harus paham terlebih dulu istilah-istilah bisnis melalui online salah satunya istilah conversion rate. Digital agency gading serpong

Apa itu conversion rate?

Secara harfiah, Conversion Rate adalah nilai konversi. Pada konteks bisnis pada umumnya, Conversion Rate diartikan sebagai persentase (%) seberapa efektif halaman bisnismu dalam menarik hati pengunjung untuk melakukan sebuah aksi. Dalam konteks media sosial, rumus dalam menghitung conversion rate pun bervariatif; tergantung kepada tujuan dari campaign-mu.

Apa Manfaat dari Conversion Rate?

Secara umum, Conversion rate membantu mengukur seberapa efektif marketing effort-mu dalam menarik hati pengunjung hingga melakukan sebuah aksi; baik itu menjadi pengikut di media sosial, membeli, berlangganan atau aksi lainnya. Digital agency gading serpong

Bagaimana Cara Meningkatkan Conversion Rate?

Berikut 5 cara yang dapat kamu aplikasikan untuk meningkatkan conversion rate.

1. Buatlah promo menarik seperti tawaran potongan diskon 10% untuk pelanggan baru atau untuk produk yang menjadi unggulan/favorit kebanyakan pelanggan.

2. Gunakanlah gaya penulisan yang sesuai dengan target pasar kamu. Sebagian orang terkadang melupakan begian ini, padahal tulisan yang kita sematkan itu seharusnya dapat meyakinkan mereka untuk membei produk kita.

3. Cari hastag yang berkaitan dengan produk yang kamu tawarkan dan sisipkan dalam caption! Dari penggunaaan tagar-tagar tersebut diharapkan dapat membantu kamu menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

4. Pantau dan analisis konten media sosial. Jika kamu sudah menemukan jenis konten yang mempunyai engagement tinggi atau banyak mendatangkan pembeli, berinovasilah dan bagikan lebih banyak konten-konten tersebut.

5. Pastikan pembelu memahami produk yang kamu jual dan berikan respon pada setiap transaksi atau pertanyaan dari pelanggan dengan benar dan cepat. Baca juga disini

Setelah kamu melakukan tahap-tahap diatas, lanjutkan dengam A/B Testing. Atau secara sederhana, kamu juga bisa langsung bandingkan conversion rate minggu lalu dengan conversion rate ini atau minggu nanti. Apakah terlihat perbedaan yang signifikan? Berapa persentase peningkatan penjualanmu? Digital agency gading serpong



No comments:

Post a Comment