Tuesday, February 18, 2020

Digital Agency Gading Serpong – Anda Ingin Tahu Social Media Marketing? Yuk Simak!


Digital Agency Gading Serpong - Social media marketing adalah cara untuk mempromosikan produk atau jasa layanan dengan membangun hubungan atau kerjasama yang kuat antara pelanggan dan audience. Hal ini akan memungkinkan pengguna dan pembisnis bisa berbagi pesan, cerita, gambar, video atau audio, dengan begitu akan memudahkan Anda berinterkasi langsung dengan audience.


Social media marketing yang bisa dilakukan adalah mengikuti forum blog, facebook, instagram, linkedn, youtube atau jejaring sosial lainnya, ini adalah salah satu bagian atau saluiran dari kegiatan digital marketing yang sudah sering dilakukan.
Menurut Digital Agency GadingSerpong, menggunakan social media marketing akan menghemat waktu secara efisien, karena melakukan digital marketing memiliki pengaruh yang sangat besar bagi pembisnis atau sebuah perusahaan. Berikut langkah-langkah  untuk mempersiapkan social media marketing :
1.    Lakukan riset dan cari tahu audience
2.    Gunakan social media yang digunakan audience atau pilih platform yang sesuai dan efisien untuk digunakan
3.    Tentukan goals seperti meningkatkan awareness atau penjualan
4.    Berikan konsep dan konten yang menarik
5.    Berikan interaksi dengan audience
6.    Buat planning dan schedule konten yang ingin dibagikan di sosial media
7.    Posting konten yang dimiliki dan libatkan Anda dan audience
8.    Sesuaikan konten dengan platform yang dipilih
9.    Kontol semua likes, komentar samapi konetn yang dibagikan
10. Buat report atas kemajuan dari kiriman yang sudah diposting
11. Analisis sebelum dan sesudah pencapaian yang sudah didapatkan

Kesimpulannya adalah social media marketing salah satu bagian atau saluran dari kegiatan digital marketing. Maka lakukan strategy yang terbaik untuk berbisnis, jika ingin berkembang akan lebih baik untuk kemajuan bisnis yang sudah dibangun. Libatkan audience pada social media yang Anda jalankan agar masuk dalam strategy. Melakukan social media marketing adalah alat untuk branding pada perusahaan. Salah satu cara agar bisnis berkembang dengan personal  branding yang kuat melalui proses social media marketing ini.

No comments:

Post a Comment