Wednesday, February 12, 2020

Berikut Tips Memilih Media Untuk Pemasangan Iklan Agar Berjalan Efektif - Digital agency tangerang



Digital agency tangerang - Perusahaan yang baru membuka produk terbarunya dan yang akan lebih dikenalkan kembali, Anda sedang mencari cara untuk memasarkan produk atau iklan sebagai salah satu strategi investasi yang efektif, tentu anda bisa melakukan pemilihan media yang tepat dan itu sudah menjadi keharusan yang tidak bisa ditawar. Iklan berarti menggunakan media. Pertanyaannya adalah media seperti apa dan bagaimana yang bisa memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan anda. Digital agency tangerang

Digital agency tangerang



Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memilih media agar iklan berjalan efektif : Baca juga disini








Tentukan Budget Iklan yang akan dikeluarkan.
Iklan atau promosi pasti membutuhkan budget tertentu untuk mengiklankan produk kepada konsumen. Disini tergantung budget Anda karena setiap jenis media memiliki harga yang berbeda-beda. Sebagai contoh, jika Anda pemilik perusahaan besar dengan budget ratusan hingga milyaran rupiah untuk iklan, nasional maka menggunakan TV sebagai media iklan pastinya sangat efektif. Sebaliknya, jika Anda hanya memiliki modal ratusan ribu atau jutaan, iklan di internet atau koran yang sesuai dengan segmen pasar tertentu, maka hal ini bisa dikatakan efektif.

Tentukan Segmen Pasar.
Hal yang masih berkaitan dengan budget atau dana adalah mengetahui segmen pasar. Ini penting bahkan sangat urgent. Anda tidak bisa melakukan sebuah iklan produk tertentu tanpa mengetahui target atau segmen pasarnya.

Tentukan Materi Iklan
Disini menjadi penting karena berhubungan dengan media apa yang akan Anda gunakan. Tentu, hal ini berkaitan dengan materi iklan Anda. Jika materi iklan Anda hanya sebatas text atau tulisan, maka bisa dengan media cetak baik offline maupun online. Ini akan lebih mengena dan lebih hemat dari sisi biaya. Namun, jika materi iklan berbentuk video dan audio, bisa saja beriklan di TV atau di situs video online seperti YouTube untuk mengenalkan pasar ke yang lebih luas.

Tentukan Media Online atau Offline atau Keduanya.
Tentu, ada media online menggunakan internet bisa dengan text, gambar bergerak atau animasi GIF, video, audio dengan target pasar para pengguna internet dan sosial media ada juga media offline yang menggunakan text dan gambar seperti koran, billboard, baliho, spanduk dan lain sebagainya. Baik media online dan offline memiliki segmen pasar yang berbeda. Oleh sebab itu, media online atau offline bisa jadi sangat efektif tergantung dari pasar yang ingin Anda raih.

Menggunakan Jasa Advertisement.
Jika Anda tidak bisa memilih jenis media yang tepat dan efektif, ada baiknya Anda bekerjasama dengan pihak perusahaan advertisement atau iklan. Nantinya, perusahaan tersebut yang akan melakukan survey dan hal lainnya yang berkaitan dengan produk dan pasar Anda sehingga mereka akan bisa memilihkan media yang tepat untuk beriklan. Bahkan, mereka juga menyediakan jasa dan materi iklan. Tentu, lagi-lagi urusan budget yang harus Anda siapkan. Digital agency tangerang


No comments:

Post a Comment