Digital agency tangerang - Perusahaan yang baru
membuka produk terbarunya dan yang akan lebih dikenalkan kembali, Anda sedang
mencari cara untuk memasarkan produk atau iklan sebagai salah satu strategi investasi
yang efektif, tentu anda bisa melakukan pemilihan media yang tepat dan itu
sudah menjadi keharusan yang tidak bisa ditawar. Iklan berarti menggunakan
media. Pertanyaannya adalah media seperti apa dan bagaimana yang bisa
memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan anda. Digital agency tangerang
Digital agency tangerang |
Berikut beberapa tips
yang bisa anda lakukan untuk memilih media agar iklan berjalan efektif : Baca juga disini
Tentukan Budget Iklan
yang akan dikeluarkan.
Iklan atau promosi
pasti membutuhkan budget tertentu untuk mengiklankan produk kepada konsumen.
Disini tergantung budget Anda karena setiap jenis media memiliki harga yang
berbeda-beda. Sebagai contoh, jika Anda pemilik perusahaan besar dengan budget
ratusan hingga milyaran rupiah untuk iklan, nasional maka menggunakan TV
sebagai media iklan pastinya sangat efektif. Sebaliknya, jika Anda hanya
memiliki modal ratusan ribu atau jutaan, iklan di internet atau koran yang
sesuai dengan segmen pasar tertentu, maka hal ini bisa dikatakan efektif.
Tentukan Segmen Pasar.
Hal yang masih
berkaitan dengan budget atau dana adalah mengetahui segmen pasar. Ini penting
bahkan sangat urgent. Anda tidak bisa melakukan sebuah iklan produk tertentu
tanpa mengetahui target atau segmen pasarnya.
Tentukan Materi Iklan
Disini menjadi penting
karena berhubungan dengan media apa yang akan Anda gunakan. Tentu, hal ini
berkaitan dengan materi iklan Anda. Jika materi iklan Anda hanya sebatas text
atau tulisan, maka bisa dengan media cetak baik offline maupun online. Ini akan
lebih mengena dan lebih hemat dari sisi biaya. Namun, jika materi iklan
berbentuk video dan audio, bisa saja beriklan di TV atau di situs video online
seperti YouTube untuk mengenalkan pasar ke yang lebih luas.
Tentukan Media Online
atau Offline atau Keduanya.
Tentu, ada media online
menggunakan internet bisa dengan text, gambar bergerak atau animasi GIF, video,
audio dengan target pasar para pengguna internet dan sosial media ada juga
media offline yang menggunakan text dan gambar seperti koran, billboard,
baliho, spanduk dan lain sebagainya. Baik media online dan offline memiliki
segmen pasar yang berbeda. Oleh sebab itu, media online atau offline bisa jadi
sangat efektif tergantung dari pasar yang ingin Anda raih.
Menggunakan Jasa
Advertisement.
Jika Anda tidak bisa
memilih jenis media yang tepat dan efektif, ada baiknya Anda bekerjasama dengan
pihak perusahaan advertisement atau iklan. Nantinya, perusahaan tersebut yang
akan melakukan survey dan hal lainnya yang berkaitan dengan produk dan pasar
Anda sehingga mereka akan bisa memilihkan media yang tepat untuk beriklan.
Bahkan, mereka juga menyediakan jasa dan materi iklan. Tentu, lagi-lagi urusan
budget yang harus Anda siapkan. Digital agency tangerang
No comments:
Post a Comment