Digital Agency Gading Serpong – Marketing
Funnel memiliki arti sebagai rancangan engagement pada target konsumen terhadap
sebuah produk, mulai dari seseorang yang tidak mengenal produk tersebut hingga
menjadi seorang konsumen yang berlangganan. Tetapi tidak semudah untuk menarik
target konsumen sampai menjadi seorang pelanggan.
Berikut bagian-bagian dari Marketing Funnel
menurut Digital Agency Gading Serpong :
1.
Call to
Action
Atau bisa
disebut dengan (CTA) adalah gambar pada teks yang akan menarik daya beli calon
konsumen untuk melakukan Action. Action yang telah dilakukan harus melakukan
transaksi secara bervariasi sesuai dengan tujuan digital marketing yang
diinginkan. CTA akan mengarahkan konsumen untuk terus berlangganan untuk
melihat website dan newsletter. Maka, CTA lebih baik mengarahkan tiap calon
konsumen kehalaman landing pagei, dimana hal itu bisa mengumpulkan informasi
kontak dengan penawaran yang menarik.
2.
Lead Magnet
Lead magent
adalah pertukaran informasi, Ini dapat digunakan untuk mengarahkan calon
konsumen ke marketing funnel yang Anda buat, berikan promosi sebagai cara untuk
mengumpulkan informasi tentang konsumen yang potensial. Untuk konsumen, informasi yang mereka dapat adalah
mengenai produk sedangkan untuk pemilik bisnis adalah mengenai konsumen.
3.
Traffic
Jika ingin
lebih banyak orang untuk masuk kedalam marketing funnel, harus memiliki traffic
pada website terlebih dahulu. Berikut cara-cara untuk meningkatkan traffic
website menurut Digital Agency Gading Serpong :
1.
Strategi
kata kunci (keywoard)
Berikan
keywoard yang relevan dengan bisnis yang sedang dijalani didalam konten,
sehingga alamat website akan muncul dimesin pencarian. Untuk mendapatkan hasil
yang lebih baik lagi silahkan gunakan SEO
2.
Konten
Berkualitas
Bisa berupa
artikel, blog, informasi, review, infografis dan lain-lain. Berikap alamat
landing page didalam konten tersebut, agar calon konsumen tetap bisa masuk ke marketing funnel.
3.
Social Media
Gunakan
social media yang interaktif dan menarik agar traffic pada website bisa naik
atau meningkat. Gunakan konten yang relevan, agar setaip postingan social media
mendapatkan engagement.
4.
Optimasi
Website
Pastikan website bisa diakses oleh orang lain dengan
mudah dan selalu mencantumkan segala informasi yang dibutuhkan oleh konsumen.
No comments:
Post a Comment