Tuesday, February 18, 2020

Digital Agency Gading Serpong – Menarik Konsumen Menggunakan Marketing Funnel ? Yuk Simak!

Digital Agency Gading Serpong – Marketing Funnel memiliki arti sebagai rancangan engagement pada target konsumen terhadap sebuah produk, mulai dari seseorang yang tidak mengenal produk tersebut hingga menjadi seorang konsumen yang berlangganan. Tetapi tidak semudah untuk menarik target konsumen sampai menjadi seorang pelanggan.

Berikut bagian-bagian dari Marketing Funnel menurut Digital Agency Gading Serpong :
1.    Call to Action
Atau bisa disebut dengan (CTA) adalah gambar pada teks yang akan menarik daya beli calon konsumen untuk melakukan Action. Action yang telah dilakukan harus melakukan transaksi secara bervariasi sesuai dengan tujuan digital marketing yang diinginkan. CTA akan mengarahkan konsumen untuk terus berlangganan untuk melihat website dan newsletter. Maka, CTA lebih baik mengarahkan tiap calon konsumen kehalaman landing pagei,  dimana hal itu bisa mengumpulkan informasi kontak dengan penawaran yang menarik.
2.    Lead Magnet
Lead magent adalah pertukaran informasi, Ini dapat digunakan untuk mengarahkan calon konsumen ke marketing funnel yang Anda buat, berikan promosi sebagai cara untuk mengumpulkan informasi tentang konsumen yang potensial. Untuk konsumen, informasi yang mereka dapat adalah mengenai produk sedangkan untuk pemilik bisnis adalah mengenai konsumen.
3.    Traffic
Jika ingin lebih banyak orang untuk masuk kedalam marketing funnel, harus memiliki traffic pada website terlebih dahulu. Berikut cara-cara untuk meningkatkan traffic website menurut Digital Agency Gading Serpong :
1.    Strategi kata kunci (keywoard)
Berikan keywoard yang relevan dengan bisnis yang sedang dijalani didalam konten, sehingga alamat website akan muncul dimesin pencarian. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi silahkan gunakan SEO
2.    Konten Berkualitas
Bisa berupa artikel, blog, informasi, review, infografis dan lain-lain. Berikap alamat landing page didalam konten tersebut, agar calon konsumen tetap  bisa masuk ke marketing funnel.
3.    Social Media
Gunakan social media yang interaktif dan menarik agar traffic pada website bisa naik atau meningkat. Gunakan konten yang relevan, agar setaip postingan social media mendapatkan engagement.
4.    Optimasi Website
Pastikan website bisa diakses oleh orang lain dengan mudah dan selalu mencantumkan segala informasi yang dibutuhkan oleh konsumen.

No comments:

Post a Comment