Wednesday, February 5, 2020

Bagaimana Langkah Membangun Brand Bisnis Sendiri Dari Awal - Digital marketing tangerang


Ingin membangun sebuah brand dari awal bukanlah perkara yang gampang. Sebelum memulai brand sendiri pastinya banyak pertanyaan yang mau tidak mau harus anda jawab, mulai dari seperti apa kira-kira tampilannya, bagaimana harusnya orang merasakannya. hingga apakah brand tersebut mampu mewakili nilai-nilai bisnis anda ke audiens yang ditarget. Anda harus bisa menghubungkan pemisah yang ada antara produk yang dijual dengan orang yang menjadi target penjualan. Digital marketing tangerang

Digital marketing tangerang


Sebelum memulai brand anda sendiri, Anda perlu perhatikan langkah membangun brand bisnis dari awal begini langkahnya : Baca juga disini

1. Cari tahu siapa target audiens dan kompetitor.

Anda perlu melakukan riset terlebih dulu.
Bila anda membangun sebuah brand, kepada siapa produk brand tersebut ditujukan? Seperti apa personal masing-masing? Sudahkah anda mengumpulkan data demografisnya?

2. Tentukan fokus dan karakteristik brand anda.

Menentukan fokus brand anda merupakan sesuatu yang sangat penting karena akan sangat berpengaruh terhadap semua elemen yang ada selama anda membangun brand tersebut.
Jadi, kepada siapa anda akan memberikan value brand anda? Kebutuhan dalam bidang apa yang akan dipenuhi oleh brand anda? Seperti apa cara anda mengantarkan value tersebut?

3. Tentukan nama brand anda

Pengaruh pemilihan nama sebuah bisnis bisa jadi sangat kecil atau besar tergantung pada jenis bisnis yang anda mulai. Sebuah brand lebih dari sekedar nama, karakteristik, tindakan dan reputasi dari sebuah brand yang akan membuatnya dikenal dan membuatnya memiliki arti di pasaran. Digital marketing tangerang

4. Tentukan slogan brand anda

Slogan yang singkat dan deskriptif yang mampu mewakili brand anda akan mudah untuk dikenali, dan anda pun bisa menempatkannya sebagai headline di website bisnis anda, di kartu nama, bahkan di media sosial.

5. Tentukan penampilan/gaya brand anda

Setelah menentukan nama dan slogan brand anda, saatnya anda menentukan penampilannya secara visual. Warna apa yang menjadi warna utamanya? Font apa yang akan digunakan?

Anda bisa mencari inspirasi warna dengan menggunakan tool dan menentukan font yang digunakan dengan mencari inspirasi melalui font.

6. Desain logo untuk brand anda

Sebuah logo akan menjadi wajah sebuah brand anda sehingga harus mampu mewakili nilai, visi dan misi brand anda secara visual.

Dengan langkah-langkah diatas, Anda sudah tahu langkah-langkah apa saja yang perlu anda jalani untuk membangun brand bisnis dari awal. Digital marketing tangerang

No comments:

Post a Comment