Monday, February 17, 2020

Bagaimanakah Cara Menentukan Return of Investment (ROI) Digital Marketing - Digital marketing gading serpong



Digital marketing gading serpong - Bagi pelaku usaha bisnis bisa menentukan dan menghitung Return of Investment (ROI) itu sangat diperlukan agar apa yang dikeluarkan sebagai modal usaha tidak akan menjadi sia-sia.


Digital marketing gading serpong

Kami yang bergerak dalam bidang Digital marketing gading serpong sering mendapati cerita kerugian setelah mengeluarkan modal untuk kepentingan iklan digital yang paling umum biasanya sosial media ads. Sebenarnya ini bisa dicegah jika dari awal kita sudah menentukan ROI yang dihasilkan.

"Beruntung" nya kami sebagai Digital marketing gading serpong dalam menggunakan sarana digital marketing sebenarnya kita bisa jauh lebih kecil menghindari kerugian, karena bisa mendapatkan beberapa macam feedback selain dari profit.

Hal apa saja uyang perlu anda perhatikan, Berikut penjelasannya :

Tentukan Jenis ROI dari hasil digital marketing

1. Profit atau Laba.
Profit harus menjadi tolak ukur yang pertama, anda bisa menghitung :
a. Keuntungan bersih per penjualan atau per transaksi.
b. Jumlah rata-rata pembeli dari hasil iklan.
c. Perhitungan total profit dalam 1 hari, 1 minggu atau 1 bulan.

2. Prospek dan Buyer
Prospek ini biasanya masuk ke tahap order, kontak atau mengisi formulir yang selanjutnya ditentukan dari faktor lain seperti customer service, kemudahan layanan, dan tingkat kemudahan akses transaksi jual beli.

3. Data
Terlebih pada saat mencoba iklan di sosial media misalnya di Facebook dan Instagram, harapan besar tentu menginginkan lebih banyak pembelian, namun lupa menilai data juga sebagai ROI yang bermanfaat.
Insight delmografi custo0mer, seperti usia, jenis kelamin, termasuk waktu paling banyak orang mencari produk anda sehingga bisa melakukan iklan lebih baik.

4. Awareness
Beriklan sebenarnya tidak bisa dikatakan "rugi" jika anda punya tujuan meningkatkan  awareness produk dan brand anda.
Inilah yang menjadi bagian kunci namun sering kali dilupakan kebanyakan pelaku digital marketing pemula, yaitu meningkatkan "Brand Awareness".

5. Pengalaman dan Wawasan
Bagi anda yang sudah terbiasa menjalankan iklan seperti Facebook dan Instagram ads pasti terbiasa dengan kata "insight" yang berarti wawasan.
Wawasan dari proses beriklan tersebut bisa menjadi pelajaran yang terus menerus bermanfaat dalam membangun iklan yang paling tepat dan optimal.

6. Traffic
Kunjungan website menjadi sangat penting bahkan sebagai parameter utama ketika mulai menggunakan media website. Traffic adalah target utama yang kemudian bisa menjadi prospek dan pembeli. Digital marketing gading serpong




















No comments:

Post a Comment