Wednesday, February 19, 2020

Digital marketing tangerang - Kenapa menggunakan Micro Influencer?



Digital marketing tangerang - Kalian pasti pernah membeli sesuatu barang entah itu pakaian, sepatu atau aksesoris lainnya karena ada rekomendasi atau ulasan dari kerabat, teman atau sahabat? Jika ada saran dari seseorang yang kamu kenal dapat meningkatkan kepercayaan kamu untuk membeli. Konsep yang seperti ini dikenal dengan yang namanya influencer marketing. Influencer marketing sendiri dalam konteks digital marketing merupakan salah satu cara pemasaran dimana menggunakan orang-orang yang memiliki base followers atau audience yang cukup besar di social media dan dinilai memiliki pengaruh kuat terhadap apa yang mereka jalankan.


Digital marketing tangerang


Sebelumnya kamu perlu tahu terlebih dulu tentang influencer itu? Influencer bisa jadi artis, selebgram, vlogger, youuber, blogger dan sebagainya.
Nah, sekarang kamu perlu tahu alasan kenapa menggunakan micro influencer yang basis followersnya lebih kecil dibandingkan dengan jenis lainnya?

Micro-influencer memiliki engagement rate dan target audience yang lebih baik.
Semakin bertambahnya follower atau audience di sebuah akun instagram, jumlah engagementnya akan berkurang. Selain itu, micro influencer memiliki audience yang lebih spesifik dan tertarget.

Beberapa brand menggunakan selebriti dengan followers jutaan. Selebriti tersebut bisa menjangkau audience yang lebih banyak, namun tidak semua audiencenya tertarik akan produk tersebut. Sebaliknya, dinilai akan lebih efektif jika brand tersebut bekerja sama dengan beberapa orang biasa dengan audinece yang ribuan namun sangat efektif dengan produknya contohnya : selebgram.

Micro influencer memiliki rate yang terjangkau dan dinilai lebih orisinil
Micro influencer sendiri memiliki rate harga yang lebih murah dibandingkan dengan selebriti atau public figure. Mereka juga mengelola akun social medianya sendiri sehingga konten dari social media mereka menggambarkan personality dan daily mereka sendiri. Sehingga jika mereka mmpromosikan sesuatu dengan konten orisinil mereka dinilai bisa lebih dapat dipercaya.

Apakah kalian tertarik bekerja sama dengan micro influencer?
Anda perlu memperhatikan, ada beberapa kelemahan pada strategi penggunaan micro influencer. Namun, Strategi ini bekerja baik pada brand-brand yang produknya dapat digambarkan dengan visual seperti alat-alat memasak atau pakaian. Jika kamu memiliki jasa/aplikasi yang ingin dipromosikan, nampaknya harus di krafting kembali visual yang sesuai. Digital marketing tangerang

No comments:

Post a Comment