Tuesday, February 25, 2020

Digital agency gading serpong - Bagaimana Youtube Marketing Itu Apa?

Digital agency gading serpong 


Digital agency gading serpong - Tahukah kamu Youtube saat ini termasuk dalam salah satu media sosial yang banyak digunakan dan Youtube juga merupakan situs terpopuler nomor 3 di dunia. Itu artinya, Youtube lebih popuker dibanding Twitter, Instagram dan berbagai media sosial lainnya.

Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, tentu Youtube dapat digunakan untuk kegiatan marketing. Lantas, apa itu Youtube marketing sebenarnya?

Apa sih sebenarnya Youtube Marketing sebenarnya?
Youtube marketing bisa diartikan sebagai kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui Youtube. Ambil saja contohnya, Anda memiliki usaha jasa travel. Lalu anda membuat dan membagikan video panduan wisata di Youtube. Nah, dalam video tersebut anda memuat promosi tentang jasa travel anda. Jika itu anda lakukan, maka itu sudah termasuk kedalam Youtube Marketing.

Siapa yang perlu melakukan Youtube Marketing?
Youtube marketing dapat dilakukan oleh siapapun yang bergerak dalam bidang pemasaran. Entah itu para internet marketer, blogger, pemilik online shop dan alin sebagainya. Bahkan seorang trainer, penulis, dokter dan berbagai profesi lain juga bisa memanfaatkan Youtube sebagai sarana pemasaran.

Bagaimana cara melakukan Youtube Marketing?
Sudah tentu pemasaran melalui Youtube dilakukan lewat video. Nah, ada dua jenis video promosi di Youtube. Dua jenis video tersebut antara lain :

1. Video hard selling. Hard selling sendiri untuk video-video promosi secara blak-blakan langsung menawarkan suatu produk. Contoh video-video hard selling ini misalnya video iklan komersial yang langsung menawarkan suatu produk.

2. Video soft selling. Video soft selling adalah video-video promosi yang tidak secara terang-terangan menawarkan suatu produk. Umumnya, produk itu hanya sekadar ditampilkan dalam video atau brand si pemilik produk menjadi sponsor dari video tersebut.

Nah, jenis video yang lebih cocok digunakan dalam Youtube marketing adalah video soft selling, Mengapa? Sebab ketika orang-orang membuka Youtube, mereka ingin mencari informasi dan hiburan. Jarang sekali orang buka Youtube karena ingin melihat iklan. Walaupun ada mereka pasti mencari referensi produk, mereka cenderung lebih membutuhkan edukasi, bukan paksaan untuk membeli. Digital agency gadingserpong.

No comments:

Post a Comment