Digital marketing tangerang - Instagram saat ini
sudah mencapai jutaan pengguna aktif per bulannya, Instagram yang menawarkan
kesempatan unik bagi pemasar untuk menjangkau target audience mereka dengan
membuat kampanye iklan. Jika anda ingin membuat iklan di Instagram?
Digital marketing tangerang |
Untuk itu, Digital marketing tangerang akan membahas tentang cara membuat iklan di Instagram, yang
bisa anda ikuti langkah demi langkahnuya.
Bagaimana Cara Membuat
Iklan di Instagram
Jika anda pernah
membuat iklan Facebook, sekitar 75% anda telah menyelesaikannya untuk membuat
iklan di Instagram. Baca juga disini
Begini cara membuat
iklan di Instagram :
1). Pilih editor dan
membuat kampanye.
Disini anda perlu
menggunakan beberapa tool yang berbeda, seperti :
a. Ads Manager
b. Power Editor
c. Facebook Ads API
Ketika memilih tool
yang digunakan, Anda perlu mempertimbangkan jumlah iklan yang anda rencanakan
untuk dijalankan sekaligus.
2). Pilih tujuan.
Anda akan melihat bahwa
ada beberapa pilihan tujuan kampanye berbeda yang dapat dipilih dari sini. Anda
perlu memilih dari daftar sedikit yang lebih pendek :
a. Promosikan kiriman
anda.
b. Giring atau bawa
orang ke situs anda.
c. Tingkatkan konversi
pada situs web anda.
d. Ajak orang memasang
aplikasi anda.
e. Tingkatkan interaksi
dalam aplikasi anda.
f. Giring orang untuk
menonton video anda.
3). Pilih audiens anda.
Selama langkah ini,
anda akan menemukan bahwa platform bulit-in menargetkan sesederhana atau luas
yang anda butuhkan untuk menjadi, dengan pilihan seperti :
a. Tempat
b. Usia
c. Jenis kelamin
d. Bahasa, dll
4). Atur penempatan
anda.
Langkah ini adalah pembeda
terbesar antara membuat iklan Facebook dengan iklan Instagram. Untuk iklan
Instagram, Anda hanya akan mencentang penempatan "Instagram".
5). Tetapkan anggaran
dan jadwal.
a. Anggaran harian: set
iklan untuk terus berjalan sepanjang hari, yang berarti bahwa algoritma akan
secara otomatis mempercepat pengeluaran Anda per hari. Perlu diingat bahwa ada
anggaran harian minimum tergantung pada faktor-faktor yang berbeda dalam kampanye,
biasanya sekitar Rp 25.000.
b. Anggaran sepanjang
masa promosi: set iklan dijalankan untuk jangka waktu tertentu, yang berarti
algoritma iklan pengeluaran Anda berlaku pada seluruh periode waktu yang Anda
tentukan.
Untuk penjadwalannya,
anda memiliki tiga pilihan yang akan mempengaruhi siapa yang melihat iklan
anda, Seperti : Klik tautan, Tayangan dan Jangkauan unik harian.
Jika anda masih bingung
dan ingin konsultasikan lebih lanjut anda bisa hubungi kami di Digital marketing tangerang.
No comments:
Post a Comment