Monday, February 17, 2020

Digital agency tangerang - Seberapa Pentingkah Menentukan Target Di Sosial Media (KPI)? Pelajari hal dibawah ini!!



Digital agency tangerang - Menurut anda, KPI di Sosial media sangat penting atau tidak?
Bagi sebagian besar pemilik usaha bisnis sudah mengetahui tentang KPI di sosial media, namun sebagian seperti pengusaha UKM mungkin masih asing dengan istilah ini. KPI sendiri adalah Key Performace Indicator merupakan akronim dari target yang harus dicapai dari suatu pekerjaan. Dalam konteks ini saya akan membahas KPI di area sosial media.

Digital agency tangerang


Sebelum memulai melakukan periklanan melalui sosial media anda perlu menentukan terlebih dahulu berapa besar dan berapa lama terget yang harus dicapai oleh pelaksana kegiatan tersebut namun biasanya untuk para pengusaha UKM seringkali tidak melakukan ini khususnya dalam memaksimalkan social media mereka.

KPI atau targetan yang harus dicapai menjadi tolak ukur dalam merusmuskan startegi apa saja yang harus dilakukan untuk mencapainya. KPI bisa berupa jumlah follower di Instagram, Jumlah fans di fanpage, total score engagement, atau total pengunjung website, tergantung dari goal yang ingin dicapai.

Tentukan KPI jangan terlalu rendah karena tidak akan memotivasi untuk berkembang namun juga jangan terlalu tinggi hingga terlihat mustahil. Buatlah target yang visible untuk dicapai dan tambahkan nilainya lebih tinggi sehingga bila meleset maka tidak akan terlalu jauh dengan yang diinginkan.

Perlahan namun pasti tingkatkan KPI yang harus anda capai agar terlihat perkembangan dan akun social media. Misal dalam 3 bulan awal anda menargetkan penambahan 600 follower baru setiap bulannya maka di 3 bulan setelahnya targetkan yang lebih besar misal 800 follower baru per bulan lalu selanjutnya dapat meningkat menjadi 1000 follower baru.

KPI tidak sama untuk semua bidang karena masing-masing bidang menggunakan pendekatan yang berbeda untuk mencapainya. Sebagai contoh, KPI yang diberikan untuk bidang asuransi tidak akan setinggi untuk bidang teknologi dalam kondisi brand identity yang hampir sama dikenal masyarakat.

Dengan adanya KPI maka kita akan lebih terpacu untuk mengembangkan social media yang kita miliki sehingga perkembangan yang diinginkan dapat semakin terlihat dan pada akhirnya dapat digunakan untuk menunjang usaha kita. Bila perusahaan besar saja melakukan hal ini untuk membuat mereka menjadi lebih berkembang, mengapa perusahaan UKM tidak melakukannya di social media?

Sekarang anda sudah tahukan keuntungan KPI di social media dan kenapa KPI masih sangat penting di kalangan pemilik bisnis, Nah. Anda masih berpikir kalau KPI tidak penting? Digital agency tangerang



No comments:

Post a Comment