Thursday, February 13, 2020

Seberapa Pentingnya Online Reputation Management - Digital agency tangerang



Digital agency tangerang - Apa itu Online Reputation Management (ORM)?
ORM adalah sebuah strategi untuk mengontrol segala interaksi, aktivitas, dan feedback terhadap sebuah brand, khususnya yang terjadi di digital. Tujuannya adalah agar online reputation brand tersebut ‘baik’ di mata konsumen maupun calon konsumen. Ya, Online reputation adalah bagaimana netizen melihat atau memiliki persepsi terhadap sebuah brand. Bagi sebuah brand, munculnya informasi, komentar, atau sentimen negatif, khususnya di digital (mesin pencari Google) tentu dapat menjadi ancaman, karena dapat berpengaruh negatif terhadap reputasi brand itu sendiri bagi kami Digital agency tangerang ORM sendiri sangat penting untuk membalikkan nama baik dari brand sendiri. 

Digital agency tangerang


Di sinilah peran ORM dibutuhkan. Selain dapat memperkuat brand reputation di digital, ORM juga efektif untuk melawan propaganda negatif dari kompetitor, karena tak bisa dipungkiri bahwa di era globalisasi dan digitalisasi ini persaingan ketat terjadi di segala bidang, khususnya di dunia bisnis. Jadi, kemungkinan adanya propaganda atau black campaign tentu sangat terbuka. Lalu, strategi apa saja yang harus dilakukan untuk menjalankan ORM? Ada banyak cara, mulai dari forum, social media, content marketing, buzzer, SEO dan lainnya. Namun, pembahasan kali ini, akan menitik beratkan pada strategi SEO.

Era 4.0 dimana penetrasi internet semakin tinggi dan perkembangan teknologi kian pesat. Kami dari Digital agency tangerang menyebutnya era "Revolusi Digital", Era di mana internet dan teknologi telah mengubah banyak hal dalam setiap aspek kehidupan. Dari kebiasaan yang kita lihat di sekitar kita, apakah orang-orang di sekeliling kita terlihat asyik menggunakan smartphone, tablet atau perangkat teknologi canggih lainnya. Di mana setiap orang tak bisa lepas dari smartphone, gadget atau perangkat digital lainnya.

Revolusi digital ini juga telah berpengaruh besar terhadap digital marketing. Salah satunya adalah dengan munculnya tren ZMOT (Zero Moment of Truth), yaitu tren di mana netizen akan mencari informasi, referensi atau rekomendasi sebelum mereka memutuskan untuk membeli produk maupun jasa. Bagi sebuah brand, di sinilah pentingnya membangun brand reputation. Coba anda bayangkan, jika netizen mencari informasi seputar brand anda di mesin pencari Google, kemudian hasil pencariannya adalah terdapat banyak infomasi atau review negatif.

Melihat tren atau realita yang terjadi saat ini, sudah seharusnya semua brand memahami bahwa pentingnya menarik minat calon konsumen dengan cara membangun persepsi positif (khususnya di digital). Ya, brand perlu membangun sisi positif atau reputasi yang baik melalui berbagai strategi, salah satunya adalah strategi Online Reputation Management (ORM).

Setelah anda baca artikel diatas, apakah anda ingin bantuan jasa digital marketing untuk membantu brand atau perusahaan anda menjadi lebih baik dari komentar yang tidak seharusnya anda bisa menghubungi kami di Digital agency tangerang.



No comments:

Post a Comment