Digital agency tangerang - Apa itu Online
Reputation Management (ORM)?
ORM adalah sebuah
strategi untuk mengontrol segala interaksi, aktivitas, dan feedback terhadap
sebuah brand, khususnya yang terjadi di digital. Tujuannya adalah agar online
reputation brand tersebut ‘baik’ di mata konsumen maupun calon konsumen. Ya,
Online reputation adalah bagaimana netizen melihat atau memiliki persepsi
terhadap sebuah brand. Bagi sebuah brand, munculnya informasi, komentar, atau
sentimen negatif, khususnya di digital (mesin pencari Google) tentu dapat
menjadi ancaman, karena dapat berpengaruh negatif terhadap reputasi brand itu
sendiri bagi kami Digital agency tangerang ORM sendiri sangat penting untuk membalikkan nama baik dari brand sendiri.
Digital agency tangerang |
Di sinilah peran ORM dibutuhkan. Selain dapat memperkuat
brand reputation di digital, ORM juga efektif untuk melawan propaganda negatif
dari kompetitor, karena tak bisa dipungkiri bahwa di era globalisasi dan
digitalisasi ini persaingan ketat terjadi di segala bidang, khususnya di dunia
bisnis. Jadi, kemungkinan adanya propaganda atau black campaign tentu sangat
terbuka. Lalu, strategi apa saja yang harus dilakukan untuk menjalankan ORM?
Ada banyak cara, mulai dari forum, social media, content marketing, buzzer, SEO
dan lainnya. Namun, pembahasan kali ini, akan menitik beratkan pada strategi
SEO.
Era 4.0 dimana
penetrasi internet semakin tinggi dan perkembangan teknologi kian pesat. Kami
dari Digital agency tangerang menyebutnya era "Revolusi Digital", Era
di mana internet dan teknologi telah mengubah banyak hal dalam setiap aspek
kehidupan. Dari kebiasaan yang kita lihat di sekitar kita, apakah orang-orang
di sekeliling kita terlihat asyik menggunakan smartphone, tablet atau perangkat
teknologi canggih lainnya. Di mana setiap orang tak bisa lepas dari smartphone,
gadget atau perangkat digital lainnya.
Revolusi digital ini
juga telah berpengaruh besar terhadap digital marketing. Salah satunya adalah
dengan munculnya tren ZMOT (Zero Moment of Truth), yaitu tren di mana netizen
akan mencari informasi, referensi atau rekomendasi sebelum mereka memutuskan
untuk membeli produk maupun jasa. Bagi sebuah brand, di sinilah pentingnya
membangun brand reputation. Coba anda bayangkan, jika netizen mencari informasi
seputar brand anda di mesin pencari Google, kemudian hasil pencariannya adalah
terdapat banyak infomasi atau review negatif.
Melihat tren atau
realita yang terjadi saat ini, sudah seharusnya semua brand memahami bahwa
pentingnya menarik minat calon konsumen dengan cara membangun persepsi positif
(khususnya di digital). Ya, brand perlu membangun sisi positif atau reputasi
yang baik melalui berbagai strategi, salah satunya adalah strategi Online
Reputation Management (ORM).
Setelah anda baca artikel diatas, apakah anda ingin bantuan jasa digital marketing untuk membantu brand atau perusahaan anda menjadi lebih baik dari komentar yang tidak seharusnya anda bisa menghubungi kami di Digital agency tangerang.
No comments:
Post a Comment