Monday, February 10, 2020

Ingin Tahu Perkembangan Youtube Indonesia Melalui Riset Google? – Digital Marketing Gading Serpong


Menurut Digital Marketing Gading Serpong, saat ini youtube menjadi salah satu platform online yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh pengguna media sosial. Saat ini kepopuleran youtube akan diprediksi terus meningkat seiring dengan banyaknya penggunanya. Bahkan melalui Riset Google pada tahun 2021 diprediksi akan mencapai angka 1.8 miliar.
Menurut Digital Marketing Gading Serpong, youtube meningkat karena platform ini memiliki nilai guna atau manfaat terhadap pengguna internet. Saat ini pengguna internet sering mengunjungi platform youtube karena ingin mencari informasi atau hanya untuk mencari hiburan saja. Padahal youtube juga bisa untuk tempat belajar atau tutorial apapun. Lebih dari 50% pengunjung youtube lebih untuk mencari hiburan disaat waktu luang. Sisanya, untuk mengunjungi situs untuk mencari informasi dan berita.
Mengapa orang-orang lebih sering mengunjungi platform youtube disaat waktu luang? Menurut Digital MarketingGading Serpong, saat ini youtube menjadi sarana publikasi video yang terus meningkat, karena memiliki konten yang menarik dengan adanya kreativitas dan inovasi yang terus berkembang. Menurut riset google 92% youtube bertujuan untuk mencari konten untuk membuat video yang menarik.
Menurut Digital Marketing Gading Serpong, saat ini banyak orang yang sudah menggantikan peran televisi dan radio dengan menggunakan platform youtube. Bahkan, banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan menonton youtube hampir selama 60 menit.
Saat ini, konten kreator di Indonesia sangat kreatif dan produktif untuk terus meningkatkan konten yang menarik, hal ini agar para penonton tidak merasa bosan dan tetap menjadi penonton setia secara terus menerus. Menurut riset Google, saat ini banyak brand yang mengetahui potensi youtube untuk menarik konsumen melalui konten yang kreatif.

No comments:

Post a Comment