Wednesday, February 19, 2020

Digital marketing gading serpong - Apa Itu Customer Relationship Management (CRM)?



Digital marketing gading serpong - Menurut kalian Apa sih CRM itu?
CRM adalah sebuah strategi manajemen hubungan pelanggan yang bertujuan untuk mengelola hubungan dengan pelanggan atau calon pelanggan, mengumpulkan semua data pelanggan, kemudian merekam aktifitas tenaga penjual dalam berhubungan dengan pelanggan. CRM sendiri merupkana singkatan dari Customer Relationship Management.
Setelah anda mengetahui apa itu CRM lalu bagaimana CRM dapat menyelaraskan departemen penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan? Dengan mengutamakan pelanggan, anda dapat memecah silo organisasi dan menjadi perusahaan yang berfokus pada pelanggan.

Digital marketing gading serpong

CRM lebih dari sekedar teknologi. Ketika berhasil diterapkan, CRM membantu anda dalam membangun hubungan pelanggan yang lebih baik, meningkatkan pendapatan perusahaan dan menciptakan pengalaman pelanggan yang unggul.
Ketika anda melihat setiap transaksi dari sudut pandang pelanggan, anda bisa melihat celah dimana bisnis anda seharusnya memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, yang pada gilirannya meningkatkan loyalutas kepada perusahan anda.
Software CRM yang sejati menyatukan semua informasi dari berbagai departemen di seluruh perusahaan untuk memberikan satu pandangan menyeluruh dari setiap palanggan secara real time.

Berikut Cara Memanfaatkan CRM Untuk Meningkatkan Penjualan Sales
Dengan menggunakan aplikasi CRM, tenaga penjualan dapat lebih cepat membuat dan mengirim penawaran ke klien. Ini memungkinkan untuk melakukan tidak lanjut yang sangat cepat tanpa menunggu orang lain memberikan informasi yang diperlukan untuk penawaran. Selain mempu merespons prospek dengan cepat, perwakilan penjualan  anda juga dapat segera melakukan transaksi. Sama-sama berharga, semua transaksi yang dibuat oleh tenaga penjualan mudah ditemukan dalam aplikasi CRM.

Profesional penjualan dapat melacak banyak hal berikut ini melalui aplikasi CRM :

A. Kontak
B. Catatan
C. Pesanan penjualan
D. Faktur/ Invoice Penjualan
E. Kunjungan klien / Meeting Klien

Apakah anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang CRM dan solusi yang tepat untuk anda? Anda Ingin melakukan konsultasi tentang Digital Marketing apalagi yang lebih mengenai Software CRM lebih lanjut anda bisa hubungi kami di Digital MarketingGading Serpong.

No comments:

Post a Comment