Friday, January 31, 2020

Apa Sih Branding Itu? Cari Infonya Disini. Digital marketing tangerang


Dalam dunia bisnis kita pasti sering mendengar kata brand. Secara instan, sebagian besar dari kita mungkin mengasosiasikan itu dengan merk sebuah produk dan erat kaitannya dengan logo perusahaan.                                                                           
Untuk memudahkan pemahaman anda mengenai branding. Disini akan kamu mengulas beberapa penjelasan mengenai apa itu brand sebenarnya, branding, brand identity, fungsi dan tujuan branding. Digital marketing tangerang

Digital marketing tangerang

Pengertian Brand
Apa itu Brand? Brand adalah nama, istilah, tanda, simbol atau rancangan, atau kombinasi dari semuanya, yang dimaksudkan untuk mengidentifikasikan barang atau jasa atau sekelompok penjual dan untuk mendiferensiasikannya atau membedakan dari barang atau jasa pesaing.

Pengertian Branding
Branding didefinisikan sebagai suatu kegiatan untuk membuat nama, simbol atau identitas untuk membedakan suatu produk/jasa dengan produk/jasa yang lainnya. Maka dari itu, penting bagi pengusaha untuk mempertimbangkan bagaimana branding untuk profuk/jasa yang ingin dijual.

Apa itu Brand Identity?
Brand identity adalah elemen kasat mata dari sebuah brand yang menyampaikan karakter, komitmen dan nilai-nilai produk sebuah perusahaan agar dipahami oleh konsumen melalui aspek warna, simbol atau tipologi.
Oleh karena itu, hubungan brand identity sangat erat sekali dengan desain website dan logo yang baik. Digital marketing tangerang

Fungsi dan Tujuan Branding
Mengapa branding sangat penting ? Apa fungsi dan tujuannya ?
Berikut adalah penjelasannya.
Fungsi Branding adalah untuk menanamkan image dan citra dari sebuah brand atau merk kepada masyarakat ataupun konsumennya. jika sebuah perusahaan memiliki produk atau jasa, dengan branding maka diharapkan brand atau merk perusahaan tersebut akan senantiasa diingat oleh masyarakat atau konsumennya dalam jangka waktu yang lama. Baca juga disini

Jenis-Jenis Branding
Berikut adalah jenis-jenis branding yang perlu anda ketahui :
Product Branding
Product Branding bertujuan mendorong konsumen untuk bisa membedakan dan memilih produk tertantu di atas produk-produk pesaing lainnya.

Personal Branding
Personal Branding merupakan suatu proses seseorang untuk membentuk dan menciptakan dirinya.
Corporate Branding
Corporate Branding bertujuan untuk mengembangkan reputasi sebuah perusahaan di pasar, meliputi semua aspek perusahaan tersebut mulai dari produk/jasa yang ditawarkan hingga kontribusi karyawan mereka terhadap masyarakat.
Geographic Branding
Geographic Branding atau regional bertujuan untuk memunculkan gambaran dari produk atau jasa ketika nama lokasi tersebut disebutkan oleh seseorang.
Cultural Branding
Cultural Branding bertujuan untuk mengembangkan reputasi mengenai lingkungan dan orang-orang dari lokasi tertentu atau kebangsaan. Digital marketing tangerang

No comments:

Post a Comment