Digital agency tangerang |
Menurut anda, Apa sih
pengertian dari KPI dalam digital marketing?
Arti KPI DIGITAL MARKETING
adalah nilai yang mengukur dan menunjukkan seberapa efektif perusahaan dalam
mencapai tujuan bisnis utama. KPI dalam digital marketing biasanya untuk
mengevaluasi keberhasilan mereka dalam mencapai target yang dimilikinya. Digital agency tangerang
Bagaimana Cara Mengukur
Keberhasilan SEO?
Bagi anda yang sedang mencari
informasi lanjut tentang SEO, Baik saat anda sedang belajar maupun yang sedang
menjalanan bisnis dalam proses mencari penyedia jasa SEO yang tepat.
Metode & KPI Yang
Digunakan
Ada banyak variable yang
berperan dalam menentukan kesuksesan dari SEO, nah saat itu diperlukan KPI dan
metode yang sudah ditetapkan sebelum memulai kampanye SEO. KPI (Key Performance
Indicator) dan metode inilah yang membantu kami sebagai penyedia jasa SEO untuk
mengetahui apakah metode yang kami lakukan sudah bekerja dengan baik atau
belum. KPI dalam SEO juga memberikan sedikit gambaran kepada klien kami dan
membantu mereka dalam menetapkan ekspektasi mereka. KPI seperti ranking
website, traffic, domain authority (DA), maupun keyword yang sudah memiliki
posisi tinggi terkadang menjadi hal yang paling penting dalam dunia SEO. Digital agency tangerang
Mengkategorikan KPI dalam SEO
Berhubung dengan banyaknya KPI
yang ada dalam dunia SEO, kami selalu mengkategorikan KPI yang ada menjadi beberapa
kategori sesuai dengan objektif dari klien kami. Objektif bagi bisnis yang baru
meluncurkan sebuah brand atau produk akan berbeda dengan bisnis yang sudah
berjalan dan menginginkan customer lebih banyak lagi. Selebihnya, bisnis yang
sudah lama berdiri mungkin memiliki tujuan untuk meningkatkan customer
retention rate mereka. Di sisi lain, bisnis yang baru biasanya ingin
meningkatkan brand awareness dari masyarakat terhadap produk mereka. Selain
itu, bisnis yang bergerak di industri berbeda juga akan memiliki KPI yang
berbeda.
Sebagai contoh, bisnis yang
bergerak di bidang consumer goods biasanya menginginkan peningkatan penjualan;
sedangkan bisnis yang bergerak di bidang jasa akan menginginkan sales leads
atau yang biasa disebut dengan prospek. Baca juga disini
3 Kategori Besar KPI dalam SEO
Berdasarkan objektif
bisnisnya, kami mengkategorikan beberapa KPI dalam SEO menjadi :
1. Brand
awareness – Membangun kesadaran akan sebuah brand di mata masyarakat
2. Engagement
– Meningkatkan interaksi dari masyarakat terhadap brand
3. Conversion
– Mendorong pembelian dan meningkatkan jumlah prospek/leads
Selain ketiga hal di atas, ada
beberapa KPI dalam SEO yang lebih spesifik seperti : customer retention,
reputasi brand, dan lainnya. Oleh karena itu sebelum memulai SEO, kami selalu
menanyakan objektif apa yang ingin dicapai oleh klien kami. Dari situlah kami
bisa membuat strategi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Digital agency tangerang
No comments:
Post a Comment