Thursday, January 30, 2020

Pengertian KPI Dan Cara Mengukur Keberhasilan SEO - Digital agency tangerang

Digital agency tangerang


Menurut anda, Apa sih pengertian dari KPI dalam digital marketing?                                                                
Arti KPI DIGITAL MARKETING adalah nilai yang mengukur dan menunjukkan seberapa efektif perusahaan dalam mencapai tujuan bisnis utama. KPI dalam digital marketing biasanya untuk mengevaluasi keberhasilan mereka dalam mencapai target yang dimilikinya. Digital agency tangerang

Bagaimana Cara Mengukur Keberhasilan SEO?                                                                                                        
Bagi anda yang sedang mencari informasi lanjut tentang SEO, Baik saat anda sedang belajar maupun yang sedang menjalanan bisnis dalam proses mencari penyedia jasa SEO yang tepat.

Metode & KPI Yang Digunakan
Ada banyak variable yang berperan dalam menentukan kesuksesan dari SEO, nah saat itu diperlukan KPI dan metode yang sudah ditetapkan sebelum memulai kampanye SEO. KPI (Key Performance Indicator) dan metode inilah yang membantu kami sebagai penyedia jasa SEO untuk mengetahui apakah metode yang kami lakukan sudah bekerja dengan baik atau belum. KPI dalam SEO juga memberikan sedikit gambaran kepada klien kami dan membantu mereka dalam menetapkan ekspektasi mereka. KPI seperti ranking website, traffic, domain authority (DA), maupun keyword yang sudah memiliki posisi tinggi terkadang menjadi hal yang paling penting dalam dunia SEO. Digital agency tangerang

Mengkategorikan KPI dalam SEO
Berhubung dengan banyaknya KPI yang ada dalam dunia SEO, kami selalu mengkategorikan KPI yang ada menjadi beberapa kategori sesuai dengan objektif dari klien kami. Objektif bagi bisnis yang baru meluncurkan sebuah brand atau produk akan berbeda dengan bisnis yang sudah berjalan dan menginginkan customer lebih banyak lagi. Selebihnya, bisnis yang sudah lama berdiri mungkin memiliki tujuan untuk meningkatkan customer retention rate mereka. Di sisi lain, bisnis yang baru biasanya ingin meningkatkan brand awareness dari masyarakat terhadap produk mereka. Selain itu, bisnis yang bergerak di industri berbeda juga akan memiliki KPI yang berbeda.
Sebagai contoh, bisnis yang bergerak di bidang consumer goods biasanya menginginkan peningkatan penjualan; sedangkan bisnis yang bergerak di bidang jasa akan menginginkan sales leads atau yang biasa disebut dengan prospek. Baca juga disini

3 Kategori Besar KPI dalam SEO
Berdasarkan objektif bisnisnya, kami mengkategorikan beberapa KPI dalam SEO menjadi :
1.    Brand awareness – Membangun kesadaran akan sebuah brand di mata masyarakat
2.    Engagement – Meningkatkan interaksi dari masyarakat terhadap brand
3.    Conversion – Mendorong pembelian dan meningkatkan jumlah prospek/leads

Selain ketiga hal di atas, ada beberapa KPI dalam SEO yang lebih spesifik seperti : customer retention, reputasi brand, dan lainnya. Oleh karena itu sebelum memulai SEO, kami selalu menanyakan objektif apa yang ingin dicapai oleh klien kami. Dari situlah kami bisa membuat strategi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Digital agency tangerang

No comments:

Post a Comment