Wednesday, January 29, 2020

4 Tips Digital Marketing Yang Efektif Untuk Pemilik Startup Awal - Digital marketing tangerang



Startup yang sukses dan banyak dikenal oleh orang banyak memang impian setiap orang dan juga pemiliki startup. Untuk itu, anda perlu melakukan promosi atau pemasaran dengan cara yang tepat. Digital marketing tangerang

Digital marketing tangerang

Untuk pembisnis awal atau yang disebut startup melakukan digital marketing merupakan cara yang tepat untuk mempromosikan startup anda. Nah, dalam melakukan digital marketing pasti anda bertanya-tanya bagaimana agar promosi melalui digital marketing tersebut bisa efektif dilakukan oleh bisnis/startup kamu? Baca juga disini

Berikut 4 tips digital marketing yang efektif untuk bisnis/startup kamu :

1. Email Marketing

Email merupakan salah satu channel marketing tertua di dunia. Jika dulu email hanya digunakan untuk berkomunikasi, sekarang kita mengenal istilah email marketing.
Email marketing merupakan channel yang efektif untuk berpromosi.
Tokopedia membuat email marketing dengan baik, simpel, serasa “akrab”, dan mudah dibaca. Hasilnya? saya menggunakan voucher yang mereka kasih, efektif bukan?

Tips untuk melakukan email marketing campaign :
1. Buat secara personalisasi (pakai nama sapaan)
2. Mobile optimized. Sebagian besar client kamu akan membuka email via mobile phone.

2. Social Media Marketing

Social Media Marketing merupakan channel kedua yang bisa kamu gunakan untuk berpromosi. Sebagian besar client kamu pasti menggunakan media sosial.
Instagram cocok kamu gunakan apabila startup kamu menargetkan calon client di rentang usia yang relatif muda dan startup kamu mempunyai model bisnis B2C (business to customer). Berbeda jika target calon client kamu kalangan profesional dan mempunyai bisnis model B2B (business to business), Facebook dan Linkedin akan menjadi pilihan yang tepat untuk berpromosi. Digital marketing tangerang

Tips berpromosi menggunakan social media marketing :
1. Konsisten dan Fokus
2. Sabar
3. Analisa kebutuhan pasar (target client)

3. Content Marketing

Channel ke 3 yang bisa kamu gunakan untuk marketing adalah Content Marketing. Bisa dikatakan content marketing menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap pebisnis/startup.

Tips membuat content marketing campaign :
1. Tentukan buyer persona bisnis/startup kamu
2. Analisa masalah yang ada di lapangan dan temukan solusinya
3. Buat content yang SEO friendly

4. Google Ads

Google Ads bisa juga disebut dengan PPC atau Pay-per-Click marketing. PPC marketing ini berguna untuk menghasilkan lead atau calon client yang sudah siap membeli atau memakai produk/jasa kamu.

Tetapi Google Ads memiliki beberapa keunggulan, seperti :
1. Menjangkau client yang tepat di waktu yang tepat dengan iklan yang tepat.
2. Analytics yang bisa kamu gunakan untuk melakukan evaluasi bisnis/startup kamu.

Oleh karena itu kamu perlu melakukan percobaan atau A/B test dalam melakukan Google Ads Marketing ini. Perlu pengalaman untuk menganalisa target client agar sesuai dengan bisnis kamu dan uang yang digunakan juga tidak sia-sia. Digital marketing tangerang


No comments:

Post a Comment