Startup yang sukses dan banyak
dikenal oleh orang banyak memang impian setiap orang dan juga pemiliki startup.
Untuk itu, anda perlu melakukan promosi atau pemasaran dengan cara yang tepat. Digital marketing tangerang
Digital marketing tangerang |
Untuk pembisnis awal atau yang
disebut startup melakukan digital marketing merupakan cara yang tepat untuk
mempromosikan startup anda. Nah, dalam melakukan digital marketing pasti anda
bertanya-tanya bagaimana agar promosi melalui digital marketing tersebut bisa
efektif dilakukan oleh bisnis/startup kamu? Baca juga disini
Berikut 4 tips digital
marketing yang efektif untuk bisnis/startup kamu :
1. Email
Marketing
Email merupakan salah satu
channel marketing tertua di dunia. Jika dulu email hanya digunakan untuk
berkomunikasi, sekarang kita mengenal istilah email marketing.
Email marketing merupakan
channel yang efektif untuk berpromosi.
Tokopedia membuat email
marketing dengan baik, simpel, serasa “akrab”, dan mudah dibaca. Hasilnya? saya
menggunakan voucher yang mereka kasih, efektif bukan?
Tips untuk melakukan email
marketing campaign :
1. Buat secara personalisasi
(pakai nama sapaan)
2. Mobile optimized. Sebagian
besar client kamu akan membuka email via mobile phone.
2. Social Media Marketing
Social Media Marketing
merupakan channel kedua yang bisa kamu gunakan untuk berpromosi. Sebagian besar
client kamu pasti menggunakan media sosial.
Instagram cocok kamu gunakan
apabila startup kamu menargetkan calon client di rentang usia yang relatif muda
dan startup kamu mempunyai model bisnis B2C (business to customer). Berbeda
jika target calon client kamu kalangan profesional dan mempunyai bisnis model
B2B (business to business), Facebook dan Linkedin akan menjadi pilihan yang
tepat untuk berpromosi. Digital marketing tangerang
Tips berpromosi menggunakan
social media marketing :
1. Konsisten dan Fokus
2. Sabar
3. Analisa kebutuhan pasar
(target client)
3. Content Marketing
Channel ke 3 yang bisa kamu
gunakan untuk marketing adalah Content Marketing. Bisa dikatakan content
marketing menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap
pebisnis/startup.
Tips membuat content marketing
campaign :
1. Tentukan buyer persona
bisnis/startup kamu
2. Analisa masalah yang ada di
lapangan dan temukan solusinya
3. Buat content yang SEO
friendly
4. Google Ads
Google Ads bisa juga disebut
dengan PPC atau Pay-per-Click marketing. PPC marketing ini berguna untuk
menghasilkan lead atau calon client yang sudah siap membeli atau memakai produk/jasa
kamu.
Tetapi Google Ads memiliki
beberapa keunggulan, seperti :
1. Menjangkau client yang
tepat di waktu yang tepat dengan iklan yang tepat.
2. Analytics yang bisa kamu
gunakan untuk melakukan evaluasi bisnis/startup kamu.
Oleh karena itu kamu perlu
melakukan percobaan atau A/B test dalam melakukan Google Ads Marketing ini.
Perlu pengalaman untuk menganalisa target client agar sesuai dengan bisnis kamu
dan uang yang digunakan juga tidak sia-sia. Digital marketing tangerang
No comments:
Post a Comment