Sunday, January 26, 2020

Digital Agency Tangerang - Apa pengertian digital marketing dan manfaatnya untuk bisnis ?



Pengertian Digital Marketing adalah aktifitas atau kegiatan pemasaran dengan serangkaian cara dan teknik yang menggunakan media digital yang bertujaan mendapatkan traffic, data, dan customer.
Pemasaran adalah serangkaian upaya untuk menyampaikan, menyebarluaskan, dan menawarkan sesuatu agar tercapai tujuan tertentu. Sedangkan digital artinya peralatan canggih  yang identik dengan teknologi yang selalu berkembang dan memberikan kemudahan pada masyarakat.
Contoh-contoh media digital,  website, sosial media, online store, marketplace, digital payment, aplikasi, search engine, adalah teknologi digital modern yang paling akrab dengan masyarakat saat ini.
Diantara itu semua dapat dimanfaatkan untuk membantu pemasaran produk, usaha atau bisnis yang lebih modern dan potensial karena mempunyai akses nya sangat cepat dan luas jangkauannya.

Digital Agency Tangerang
Digital Agency Tangerang
TUJUAN UTAMA DIGITAL MARKETING SEBAGAI PEMASARAN – Digital Agency Tangerang
Target Pemasaran
 Tujuan utama dari " Digital Marketing" yaitu pemasaran yang memanfaatkan alat atau media digital, untuk menjangkau target konsumen secara cepat, tepat dan luas. Selain itu bisa lebih efektif dan efisien dalam penggunaan dana iklan untuk kepentingan usaha atau bisnis
Membangun Databes Market
Databes dapat anda manfaatkan untuk menawrakan melalui email atau iklan yang sanagat efektif  dan efisien dalam kegiatan marketing digital.

Meningktakan Awareness
Meningkatkan brand awareness merupakan bagian dari pemasaran konvensional maupun digital, dimana tujuannya unutk mengenalkan suatu produk atau merek kepada masyarakat agar semakin terkenal.
Beriklan di televisi, baliho, radio yang biasa disebut iklan konvensional pada dasarnya adalah upaya meningkatkan brand Awareness. Di era digital bisa menggunakan display adverstiser Google Ads, atau Facebook dan Instagram.

Analisis Digital
Setelah menentukan target, yaitu menganalisa untuk menerapkan sistem digital marketing yang paling efektif dan efisien. Menggunakan beberapa macam alat sebagai halaman analisa untuk mengukur sebuah iklan, prilaku user, dan termasuk penggunaan anggaran iklan, sehingga benar-benar sesuai target pemasaran. Seperti Google Analytisc, Search Console, Facebook Ads Manager, Instagram Insigt dll
            MEDIA DIGITAL MARKETING YANG DIGUNAKAN UNTUK BISNIS – Digital Agency Tangerang.

1. Sosial Media
Media jejaring sosial yang sangat ramai digunakan ratusan juta orang diseluruh dunia. Tempat saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Layanan sosial media sudah menawarkan tempat beriklan yang sangat murah khusus contohnya seperti beriklan di Facebook, Twitter dan Instagram

2. Search Engine Optimization (SEO)
Mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing menjadi media online yang paling paling banyak digunakan orang mencari informasi. Search engine dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan konsumen yang tepat sesuai dengan apa yang di cari menggunakan Search Engine Optimization (SEO) Kita bisa membuat banyak content yang dioptimasi SEO untuk mendapatkan banyak pengunjung website yang bisa menjadi peluang sebagai calon customer.

3. Content Marketing
Content artinya adalah isi yang berada pada sebuah media digital misalnya seperti artikel pada website, postingan dan caption pada facebook dan Instagram, termasuk adalah video baik di youtube, website dan sosial media. Tentu saja jenisnya yang mempunyai nilai marketing yaitu bisa menaraik perhatian, baik untuk meningkatkan brand awareness atau mendapatkan penjualan dari content marketing tersebut

4. Website
Sejak dari dulu website menjadi pilihan banyak orang untuk kemudahan akses informasi, kecepatan tukar data, menyebar luaskan produk, tempat jual beli online, dan media promosi.

5. Google Ads (Search Engine Marketing)
Tempat khusus untuk beriklan dari Google antara lain
- Search Engine Marketing iklan yang muncul di halaman teratas pencarian Google
- Display Network iklan banner ads yang muncul di website dan blog yang ramai pengunjung
- Youtube Ads, jika anda sering melihat iklan di Youtube ini adalah layanan iklan video dari Google

No comments:

Post a Comment