Monday, January 20, 2020

Key Perfomance indicators ( KPI ) untuk e - commerce - DIGITAL AGENCY TANGERANG


Menurut Digital Agency Tangerang Key perfomance indicator atau bisa disingkat sebagai KPI bisa dianggap sebagai tahapan - tahapan yang harus dilaluli agar sukses dalam penjualan online ( e - commerce ). dengan memantau pencapaian berbgai ndikator berupa KPI. Anda dapat mengetahui perkembangan penjualan, pemasaran, dan berbagai tujuan pelayanan pelanggan.
Digital Agency Tangerang
Digital Agency Tangerang



Berikut terdapat jenis - jenis key performance indicator oleh Digital Agency Tangerang
sebenanrnya terdapat banyak jenis key perdormance indicator, bisa menjadi kuantitaf, kualitatif, prediksi masa yang akan datang, atau menjelasakan yang sudah terjadi masa yang sudah lalu.
secara umum, key performance indicator dalam operasi bisnis dibagi menjadi tiga kategori penjualan ( sales ), pemasaran ( marketing ), dan yang terakhir pelayanan pelanggan ( customer service )
KPI sudah seharusnya ditentukan dan dipantau berdasarkan karakteristik tujuan bisnis online Anda. Bisa jadi beberapa indikator untuk tujuan tertentu tidak cocok untuk dijadikan tujuan e-commerce lain.


One Main Metric dalam penyusunan key performance indicator
One Main Metric (OMM) adalah kumpulan perhitungan utama yang kemudian akan dipecah atau di-break down menjadi beberapa key performance indicator. Beberapa OMM untuk menyusun KPI yang dikenal yakni:
Customer Lifetime Value (CLV), adalah perkiraan jumlah pembelian yang akan dilakukan oleh satu pelanggan yang akan membuat bisnis berlangsung.
Cost Per Acquisition (CPA), yakni sejumlah dana yang dibayar untuk akuisisi pelanggan berdasarkan usaha pemasaran.
Return on Ad Spend (ROAS), merupakan revenue yang dihasilkan dari usaha-usaha pemasaran dibagi dengan biaya pemasaran.
Value-per-Visit, jumlah revenue dari website dibagi dengan kunjungan website tersebut, akan berguna untuk mengukur efektivitas beragam kanal pemasaran Anda.
Berikut informasi yang di sampaikan oleh Digital Agency Tangerang, semoga dapat membantu anda dalam penggunaan KPI yang tepat untuk e – commerce anda. Baca juga disini. 



No comments:

Post a Comment