Menurut
Digital Agency Tangerang Key perfomance indicator atau bisa disingkat sebagai
KPI bisa dianggap sebagai tahapan - tahapan yang harus dilaluli agar sukses
dalam penjualan online ( e - commerce ). dengan memantau pencapaian berbgai
ndikator berupa KPI. Anda dapat mengetahui perkembangan penjualan, pemasaran,
dan berbagai tujuan pelayanan pelanggan.
Digital Agency Tangerang |
Berikut
terdapat jenis - jenis key performance indicator oleh Digital Agency Tangerang
sebenanrnya
terdapat banyak jenis key perdormance indicator, bisa menjadi kuantitaf,
kualitatif, prediksi masa yang akan datang, atau menjelasakan yang sudah
terjadi masa yang sudah lalu.
secara
umum, key performance indicator dalam operasi bisnis dibagi menjadi tiga
kategori penjualan ( sales ), pemasaran ( marketing ), dan yang terakhir
pelayanan pelanggan ( customer service )
KPI
sudah seharusnya ditentukan dan dipantau berdasarkan karakteristik tujuan
bisnis online Anda. Bisa jadi beberapa indikator untuk tujuan tertentu tidak
cocok untuk dijadikan tujuan e-commerce lain.
One Main Metric dalam penyusunan
key performance indicator
One
Main Metric (OMM) adalah kumpulan perhitungan utama yang kemudian akan dipecah
atau di-break down menjadi beberapa key performance indicator. Beberapa OMM
untuk menyusun KPI yang dikenal yakni:
Customer
Lifetime Value (CLV), adalah perkiraan jumlah pembelian yang akan dilakukan
oleh satu pelanggan yang akan membuat bisnis berlangsung.
Cost
Per Acquisition (CPA), yakni sejumlah dana yang dibayar untuk akuisisi
pelanggan berdasarkan usaha pemasaran.
Return
on Ad Spend (ROAS), merupakan revenue yang dihasilkan dari usaha-usaha
pemasaran dibagi dengan biaya pemasaran.
Value-per-Visit,
jumlah revenue dari website dibagi dengan kunjungan website tersebut, akan
berguna untuk mengukur efektivitas beragam kanal pemasaran Anda.
Berikut
informasi yang di sampaikan oleh Digital Agency Tangerang, semoga dapat
membantu anda dalam penggunaan KPI yang tepat untuk e – commerce anda. Baca juga disini.
No comments:
Post a Comment