Tingginya penggunaan internet
dan media digital saat ini menjadikan digital marketing merupakan salah satu
strategi pemasaran yang banyak digunakan para pebisnis. Strategi marketing ini
memang sangat efektif dalam meningkatkan brand dan penjualan. Namun bagi banyak
pengusaha, digital marketing adalah strategi yang sulit untuk diukur nilai
keberhasilannya. Untuk itu, Simak panduan cara mengukur efektivitas digital
marketing berikut ini : Digital agency gading serpong
Digital agency gading serpong |
Kini hampir semua bisnis sudah
memiliki website sebagai wadah untuk mempromosikan produk atau jasa yang mereka
jual. Namun ternyata masih banyak yang tidak mengerti bagaimana website dapat
membantu mengembangkan bisnisnya. Akibatnya, banyak website yang tidak pernah
memperbarui konten dan desainnya, sehingga tidak memiliki pengaruh apa-apa
terhadap bisnis mereka. Digital agency gading serpong
Hal yang harus diperhatikan
dalam mengukur efektivitas website :
1. Peningkatan traffic
website, Mengukur pertumbuhan traffic website adalah faktor penting
untuk mengetahui kesuksesan dalam mencapai audiens yang diinginkan.
2. Bounce rate
adalah persentase pengunjung yang meninggalkan website anda setelah hanya
membuka satu halaman saja.
3. Click-through rate (CTR)
adalah rasio orang yang mengklik suatu tautan dibandingkan dengan total jumlah
orang yang menerima tautan tersebut.
4. Conversion rate
adalah rasio jumlah orang yang melakukan transksi hingga selesai dibandingkan
dengan total pengunjung website. Baca juga disini
Mengukur Efektivitas Sosial
Media
Jangan pernah meremehkan
kekuatan dari sosial media marketing
bagi kemajuan bisnis anda. Bahkan, saat ini anda pun dapat beriklan melalui
sosial media advertising dengan budget yang jauh lebih murah dibanding media
iklan. Namun, bagi anda yang mengelola sosial media marketing secara organik
maupun berbayar, penting untuk melakukan penilaian efektifitasnya, agar
mendatangkan hasil yang lebih maksimal.
Hal yang harus diperhatikan
dalam mengukur efektifitas sosial media :
1. Jangkauan media sosial.
Jika anda ingin tahu seberapa banyak audiens yang melihat postingan atau pesan,
jangkauan atau reach di media sosial adalah cara yang tepat.
2. Engagement di media sosial.
Penting untuk mengetahui apakah audiens tertarik berinteraksi dengan post dan
update yang anda berikan di media sosial.
3. Impression di media sosial.
Impression adalah salah satu metrik yang paling umum digunakan untuk
menunjukkan seberapa banyak audiens melihat konten yang anda buat.
4. Jumlah share yang didapat.
Kesuksesan artikel ang anda posting ke media sosial dapat diukur dengan jumlah share
dan like yang diperoleh. Digital agency gading serpong
No comments:
Post a Comment