Thursday, January 30, 2020

Belajar Panduan Cara Mengukur Efektivitas Digital Marketing, Bagimana Caranya? - Digital agency gading


Tingginya penggunaan internet dan media digital saat ini menjadikan digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan para pebisnis. Strategi marketing ini memang sangat efektif dalam meningkatkan brand dan penjualan. Namun bagi banyak pengusaha, digital marketing adalah strategi yang sulit untuk diukur nilai keberhasilannya. Untuk itu, Simak panduan cara mengukur efektivitas digital marketing berikut ini : Digital agency gading serpong

Digital agency gading serpong
Mengukur Efektivitas Website
Kini hampir semua bisnis sudah memiliki website sebagai wadah untuk mempromosikan produk atau jasa yang mereka jual. Namun ternyata masih banyak yang tidak mengerti bagaimana website dapat membantu mengembangkan bisnisnya. Akibatnya, banyak website yang tidak pernah memperbarui konten dan desainnya, sehingga tidak memiliki pengaruh apa-apa terhadap bisnis mereka. Digital agency gading serpong

Hal yang harus diperhatikan dalam mengukur efektivitas website :

1. Peningkatan traffic website, Mengukur pertumbuhan traffic website adalah faktor penting untuk mengetahui kesuksesan dalam mencapai audiens yang diinginkan.

2. Bounce rate adalah persentase pengunjung yang meninggalkan website anda setelah hanya membuka satu halaman saja.

3. Click-through rate (CTR) adalah rasio orang yang mengklik suatu tautan dibandingkan dengan total jumlah orang yang menerima tautan tersebut.

4. Conversion rate adalah rasio jumlah orang yang melakukan transksi hingga selesai dibandingkan dengan total pengunjung website. Baca juga disini

Mengukur Efektivitas Sosial Media

Jangan pernah meremehkan kekuatan dari sosial  media marketing bagi kemajuan bisnis anda. Bahkan, saat ini anda pun dapat beriklan melalui sosial media advertising dengan budget yang jauh lebih murah dibanding media iklan. Namun, bagi anda yang mengelola sosial media marketing secara organik maupun berbayar, penting untuk melakukan penilaian efektifitasnya, agar mendatangkan hasil yang lebih maksimal.

Hal yang harus diperhatikan dalam mengukur efektifitas sosial media :

1. Jangkauan media sosial. Jika anda ingin tahu seberapa banyak audiens yang melihat postingan atau pesan, jangkauan atau reach di media sosial adalah cara yang tepat.

2. Engagement di media sosial. Penting untuk mengetahui apakah audiens tertarik berinteraksi dengan post dan update yang anda berikan di media sosial.

3. Impression di media sosial. Impression adalah salah satu metrik yang paling umum digunakan untuk menunjukkan seberapa banyak audiens melihat konten yang anda buat.

4. Jumlah share yang didapat. Kesuksesan artikel ang anda posting ke media sosial dapat diukur dengan jumlah share dan like yang diperoleh. Digital agency gading serpong

No comments:

Post a Comment