Tuesday, January 21, 2020

Digital marketing Tangerang - Apa Itu Quality Score?



Quality score adalah hal yang harus dipahami oleh siapapun yang memasang iklan di Google Adwords. Secara general, Quality score adalah ukuran seberapa relevan iklan, kata kunci (keyword) dan halaman web tersebut.
Quality score ada untuk membantu memastikan bahwa hanya iklan paling relevan muncul kepada pengguna di Google dan jaringan Google. Baca juga disini



                                                    Digital marketing tangerang



Apa saja faktor yang mempengaruhi Quality score? Setidaknya ada 3 faktor utama yang mempengaruhi Quality score. Pertama adalah Clickthrough rate (CTR) atau rasio yang didapat dari membagi jumlah klik dengan jumlah penayangan. kedua adalah Ad Relevance yaitu relevansi antara keyword yang kita pilih dengan iklan yang ditayangkan. Dan terakhir adalah landing page experience. kamu dapat melihat nilai masing-masing komponen tersebut dan angka Quality score yang didapat pada tab keywords. Digital marketing tangerang

Expected Clickthrough Rate
Nilai CTR disajikan dalam bentuk persentase antara 0% - 100%. Semakin tinggi nilai CTR, maka semakin tinggi pula Quality scor yang kita dapat. Tidak ada batasan khusus berapa nilai CTR yang baik, idkeyword menggunakan CTR 3% sebagai standard minimal.

Ad Relevance
Ad Relevance menggambarkan seberapa "nymbung" keyword yang dipilih dengan iklan kita. keyword yang nyambung berarti saat orang mengetikkan kata kunci tersebut akan berpeluang besar untuk tertarik dengan iklan kita. Digital marketing tangerang

Landing Page Experience
Faktor ketiga yang mempengaruhi Quality Score ini mengacu kepada seberapa baik menurut Google pengalaman yang akan didapat seseorang sat tiba di lansing page kita. Menyediakan konten yang relevan saja tidak lah cukup, kita harus membuat agar pengunjung yang datang dari Google merasa nyaman saat berada di website kita. Biasanya keyword yang mendapatkan nilai landing page experience diatas rata-rata memiliki konten yang sesuai dan original, mudah untuk dinavigasikan dan menyediakan informasi yang cukup lengkap untuk pengunjungnya. Website dengan konversi penjualan yang tinggi biasanya memberikan pengalaman yang baik untuk pengunjungnya.

Sekarang kita telah mengetahui komponen yang mempengaruhi Quality Score. Pastikan kita mendapatkan nilai Quality Score setidaknya 7 agar dapat bersaing dengan pemasang iklan di Google lainnya. Bila ingin melakukannya dengan cepat, kamu bisa menggunakan jasa Digital marketing tangerang.

No comments:

Post a Comment