Quality score adalah hal yang
harus dipahami oleh siapapun yang memasang iklan di Google Adwords. Secara
general, Quality score adalah ukuran seberapa relevan iklan, kata kunci
(keyword) dan halaman web tersebut.
Quality score ada untuk
membantu memastikan bahwa hanya iklan paling relevan muncul kepada pengguna di
Google dan jaringan Google. Baca juga disini
Apa saja faktor yang
mempengaruhi Quality score? Setidaknya ada 3 faktor utama yang mempengaruhi
Quality score. Pertama adalah Clickthrough rate (CTR) atau rasio yang didapat
dari membagi jumlah klik dengan jumlah penayangan. kedua adalah Ad Relevance
yaitu relevansi antara keyword yang kita pilih dengan iklan yang ditayangkan.
Dan terakhir adalah landing page experience. kamu dapat melihat nilai
masing-masing komponen tersebut dan angka Quality score yang didapat pada tab
keywords. Digital marketing tangerang
Expected Clickthrough Rate
Nilai CTR disajikan dalam
bentuk persentase antara 0% - 100%. Semakin tinggi nilai CTR, maka semakin
tinggi pula Quality scor yang kita dapat. Tidak ada batasan khusus berapa nilai
CTR yang baik, idkeyword menggunakan CTR 3% sebagai standard minimal.
Ad Relevance
Ad Relevance menggambarkan
seberapa "nymbung" keyword yang dipilih dengan iklan kita. keyword
yang nyambung berarti saat orang mengetikkan kata kunci tersebut akan
berpeluang besar untuk tertarik dengan iklan kita. Digital marketing tangerang
Landing Page Experience
Faktor ketiga yang
mempengaruhi Quality Score ini mengacu kepada seberapa baik menurut Google
pengalaman yang akan didapat seseorang sat tiba di lansing page kita.
Menyediakan konten yang relevan saja tidak lah cukup, kita harus membuat agar
pengunjung yang datang dari Google merasa nyaman saat berada di website kita.
Biasanya keyword yang mendapatkan nilai landing page experience diatas
rata-rata memiliki konten yang sesuai dan original, mudah untuk dinavigasikan
dan menyediakan informasi yang cukup lengkap untuk pengunjungnya. Website
dengan konversi penjualan yang tinggi biasanya memberikan pengalaman yang baik
untuk pengunjungnya.
Sekarang kita telah mengetahui
komponen yang mempengaruhi Quality Score. Pastikan kita mendapatkan nilai
Quality Score setidaknya 7 agar dapat bersaing dengan pemasang iklan di Google
lainnya. Bila ingin melakukannya dengan cepat, kamu bisa menggunakan jasa
Digital marketing tangerang.
No comments:
Post a Comment