Monday, January 20, 2020

Bagaimana Cara Meningkatkan SEO melalui Wordpress - Digital Agency Tangerang

Apakah kamu ingin meningkatkan SEO pada Website? Jika iya, kamu bisa memilih Wordpress sebagai Platform yang tepat. Menurut Digital Agency Tangerang inilah yang menjadikan alasan mengapa banyak pengguna yang memilih Wordpress untuk membuat serta mengonlinekan Website mereka. Tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memperbaiki dan mengoptimasikan SEO melalui Wordpress. 
Menurut Digital Agency Tangerang
Digital Agency Tangerang
Digital Agency Tangerang
Ada dua faktor terpenting yang menjadi kunci awal keberhasilan untuk mengoptimasi SEO. Pertama adalah kecepatan server dan yang kedua adalah pemilihan template, karena jika template dan server yang digunakan tidak melampaui target. Maka, untuk mengoptimasi SEO tidak akan efektif. Oleh karena itu, ada baiknya kamu perhatikan kembali dua faktor tersebut, baru setelah itu kamu bisa melanjutkan ketahap 5 cara terpenting untuk meningkatkan SEO seperti dibawah ini :
1.  Riset Keyword (Kata Kunci)
Dengan melakukan Riset Keyword melalui Wordpress ini akan berhasil untuk meningkatkan SEO. Tetapi, kamu juga harus membuat konten yang sering dicari oleh para pengunjung situs di Wordpress, melacak keberhasilan konten yang sudah dibuat, memahami cara untuk meningkatkan pengunjung Website dengan menaikkan traffic ke situs, serta memahami kebutuhan pasar yang sedang trend lebih baik lagi. Ada cara yang harus diperhatikan kembali untuk membuat Riset Keyword yaitu :
1.     Membuat daftar Keyword terkait dengan topik
2.  Mulai masukkan target Keyword untuk mencari volume pencarian tertinggi dan nilai persaingan yang rendah
3. Meriset kompetitor dengan browsing situs-situs yang sama dengan mengecek Keyword yang dimiliki oleh kompetitor
4.  Mulai mencari kompetitor yang nilai saingnya rendah sehingga kamu bisa berkompetisi dengan mudah


2.    Instal Plugin SEO Wordpress
Berguna untuk memudahkan kamu untuk mengoptimalkan setiap halaman dan postingan dengan keyword yang sudah dipilih.

3.    Mulai Aktifkan Search Engine Visibility
Apabila dua tips tersebut sudah dilakukan dan belum menunjukan hasil apapun, kemungkinan terbesar adalah Search Engine Visibility sedang dimatikan. Pada awal pembuatan Website, hal ini memang berguna, tapi selanjutnya hanya akan mempengaruhi ranking situs saja. Baca juga disini

4.  Atur Struktur Permalink
Ketika Wordpress berhasil diinstal, halaman dan postingan memilki struktur URL yang tidak baik. Maka, kamu perlu mengganti pengaturan awal kepengaturan Permalink ini. Agar bisa memasukkan judul postingan atau halaman Keyword ke URL.

5.  Menambahkan Situs ke Google  Search Console
Tool ini berguna untuk menunjukkan situs dimesin pencarian dan juga bisa memberi peringatan jika terjadi error.

Menurut Digital Agency Tangerang kesimpulannya adalah banyak hal yang perlu kamu ketahui dan perlu pertimbangan untuk mengoptimasikan situs mesin pencarian. Karena semakin besar fokus dan usaha kamu untuk SEO, maka semakin baik juga hasil yang akan kamu peroleh.

No comments:

Post a Comment