Tuesday, January 28, 2020

Lebih Memilih Bisnis Online atau Bisnis Offline ? – Digital Agency Tangerang


Menurut Digital Agency Tangerang ada berbagai pilihan untuk memulai membuka usaha yang bermodal kecil hingga bermodal yang besar. Maka, memilih peluang bisnis juga harus yang sesuai dengan potensi dan kemampuan budget yang dimiliki. Dan dari sekian banyak jenis-jenis bisnis yang dikenal oleh banyak kalangan secara umum adalah peluang bisnis yang dikelompokkan menjadi dua jenis yaitu bisnis online dan bisnis offline atau bisa disebut bisnis melalui internet dan bisnis konvensional.
Digital Agency Tangerang
Menurut Digital Agency Tangerang, dalam praktek nyata yang terjadi dimasyarakat adalah adanya beberapa perbedaan yang akan membuat calon pembisnis akan memilih mana peluang usaha yang akan menguntungkan dan sesuai dengan potensi serta kemampuan budgetnya. Sehingga, sebagain pelaku bisnis akan memilih bisnis online dan ada juga yang akan memilih bisnis secara offline.
Menurut Digital Agency Tangerang pada dasarnya bisnis online atau bisnis offline sama-sama akan menjanjanjikan keuntungan yang cukup besar asalkan memiliki strategi pemasaran dan penjualan yang benar. Berikut perbedaan bisnis online dan bisnis offline yang bisa membuat penjualan ands mendapatkan keuntungan :
1.    Modal usaha, jika membuka bisnis melalui online tidak membutuhkan modal terlalu besar karena hanya membutuhkan kuota internet saja dan untuk masalah produk tidak perlu memproduksi secara langsung karena calon konsumen bisa melihat melalui gambar atau video saja. Jika ingin membuka usaha offline modal usaha yang dibutuhkan cukup besar karena harus menyiapkan tempat, peralatan, lokasi yang strategis juga memakan biaya yang mahal serta tidak lupa dengan persediaan produk yang tidak sedikit.
2.    Waktu kerja, jika membuka bisnis melalui online bisa beroperasi non-stop atau 24jam perhari, karena melalui online ini berjalan dengan sistem sedangkan pemilik usaha hanya memberikan follow up atas permintaan pesan dari konsumen yang telah masuk kepemberitahuan saja. Jika ingin membuka offline tergantung yang memiliki usaha ingin membuka atau menutup usaha jam berapa saja.
Lalu, manakah peluang bisnis yang paling sesuai dengan kemampuan bisnis yang Anda? Bisnis online atau bisnis offline?

No comments:

Post a Comment