Wednesday, January 29, 2020

Mengenal Konsep Digital Marketing - Digital marketing gading serpong



Apakah Anda pernah melihat suatu brand atau produk perusahaan yang melakukan digital campaign atau kampanye online? Atau mungkin Anda juga pernah melihatnya melalui website dan social media suatu perusahaan? Belakangan ini semua hal tersebut tentu saja sering Anda lihat. Hal-hal demikian disebut dengan istilah digital marketing. Konsep dan Penerapan Digital marketing ini dilakukan untuk mendongkrak penjualan produk dari suatu brand. Digital marketing gading serpong

Digital marketing gading serpong

Apa Itu Digital Marketing?
Digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Seperti yang kita tahu, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan-perusahaan. Baca juga disini

Jenis-Jenis Digital Marketing

1.    Website
Website sangat berperan dalam menunjukkan profesionalisme perusahaan, membantu konsumen mengetahui bisnis Anda, promosi yang hemat dan media bisnis yang mudah.

2.    Search Engine Marketing (SEM)
Upaya untuk membuat website perusahaan mudah ditemukan dalam sistem mesin pencari. Search Engine Marketing terbagi atas Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM). SEO dilakukan sendiri dengan waktu yang lebih lama dan murah sedangkan SEM berbayar tetapi lebih cepat.

3.   Social Media Marketing
Edarkan platform di media sosial  seperti Facebook dan Twitter karena dapat dilakukan dengan biaya yang minim bahkan gratis. Ini tentu saja dapat meningkatkan brand perusahaan.

4.   Online Advertising
Media promosi melalui internet dengan berbayar. Ini dapat mendapatkan konsumen lebih cepat dan memuaskan namun terbilang lebih mahal dibandingkan jenis yang sebelumnya.

5.   Email Marketing
Anda dapat memberitahu informasi terbaru mengenai promosi yang sedang berlangsung maupun produk atau jasa terbaru.

6.   Video Marketing
Dengan cara ini, Anda dapat langsung menjelaskan tentang bisnis Anda, menjelaskan produk dan cara menggunakannya serta menampilkan testimonial pelanggan.

Berapa anggaran digital marketing?

Mahal atau tidaknya digital marketing tergantung dengan tipe digital marketing yang digunakan oleh perusahaan Anda. Jika digital marketing seperti SEO serta konten tentu saja tidak menghabiskan banyak anggaran. Akan tetapi, jika digital marketing seperti brosur online serta email tentu saja memerlukan biaya-biaya tertentu. Digital marketing gading serpong

Setelah mengetahui tentang digital marketing, untuk kesuksesan dan kelancaran bisnis Anda tentu juga harus didukung perencanaan keuangan yang baik. Melakukan penghitungan, pelaporan, dan analisa keuangan merupakan kegiatan pendukung untuk melakukan strategi pemasaran.

Oleh karena itu, dengan bantuan software akuntansi yang terpercaya, Anda bisa menyusun laporan keuangan secara mudah dan akurat. Salah satu software akuntansi yang dapat Anda gunakan yaitu Jurnal. Jurnal merupakan software akuntansi online dengan berbagai macam fitur yang memudahkan proses akuntansi, mulai dari membuat laporan keuangan, menghitung biaya, mengelola stok dan pelaporan pajak menjadi lebih mudah. Digital marketing gading serpong

No comments:

Post a Comment