Digital Marketing Gading Serpong - Berikut strategi pemasaran melalui sosial media yang dapat
anda terapkan untuk menambah wawasan anda dalam menyusun strategi untuk pemasaran
bisnis anda :
Digital Marketing Gading Serpong |
Bereaksi secara efektif
Apabila Anda ingin fokus
teehadap pemasaran produk pada internet, maka hal penting yang harus dilakukan
yaitu bereaksi secara efektif. Bereaksi secara efektif berarti berusaha untuk
memberikan respon dari berbagai macam pertanyaan yang berkaitan tentang produk
Anda secara secepat mungkin. Kemudian selain itu jika Anda memiliki akun sosial
media baik twitter, facebook dan sebagainya tentang produk Anda, usahakan
melakukan update status secara berkala. Buatlah para pengikut akun sosial media
untuk bisnis Anda percaya bahwa akun tersebut benar-benar nyata dan aktif.
Membangun sebuah fans club
Apabila bisnis Anda sudah
memiliki banyak pelanggan, maka ada satu hal yang perlu untuk Anda ketahui
yaitu seberapa besar respon konsumen terhadap produk yang Anda jual atau
tawarkan agar bisa mengetahui apakah produk pada bisnis Anda bagus atau tidak,
maka dari itu Anda perlu untuk melakukan sebuah survey. Namun dalam hal
tersebut terdapat kemungkinan yang tidak kita inginkan seperti beberapa
pelanggan tida tertarik bahkan tidak ingin mengisi sebuah survey.
Mengkomunikasikan pesan
promosi
Mungkin sesekali Anda dapat
menulis sesuatu pada jejaring sosial yang berhubungan dengan promosi produk
bisnis Anda. Seperti yang sudah direncanakan di awal bahwa penggunaan jejaring
sosial ini bertujuan melakukan pemasaran produk. Sehingga dalam hal tersebut
Anda tidak perlu untuk menunggu intruksi dari siapapun karena secara otomatis
Anda telah melakukan promosi produk dengan sendirinya. Tetapi perlu diingat,
pada saat Anda melakukan promosi mengenai produk yang Anda jual, pilihlah waktu
yang tepat. Usahakan untuk tidak update status yang berisikan mengenai promosi
produk Anda setiap saat, karena hal tersebut dapat membuat followers Anda lama
kelamaan akan merasa jenuh kemudian meninggalkan Anda.
Mendengarkan yang disampaikan
konsumen.
Berbagai situs jejaring sosial
atau sosial media merupakan salah satu tempat untuk Anda dalam mengidentifikasi
keinginan konsumen. Contohnya jika bisnis Anda bergerak pada bidang kuliner
atau makanan, lalu suatu ketika Anda melihat jejaring sosial dan disana
terdapat seorang atau bahkan beberapa konsumen yang membutuhkan makanan seperti
yang Anda jual pada bisnis Anda namun konsumen tersebut tidak dapat menjangkau
secara langsung, maka dari pengamatan tersebut, hal yang mungkin dapat Anda
tambahkan pada bisnis Anda yaitu layanan delivery order dengan bertujuan dapat
memberi solusi kepada konsumen yang menginginkan produk seperti yang Anda jual
namun sulit untuk menjangkaunya.
Mengkomunikasikan pesan
promosi.
Mungkin sesekali Anda dapat
menulis sesuatu pada jejaring sosial yang berhubungan dengan promosi produk
bisnis Anda. Seperti yang sudah direncanakan di awal bahwa penggunaan jejaring
sosial ini bertujuan melakukan pemasaran produk. Sehingga dalam hal tersebut
Anda tidak perlu untuk menunggu intruksi dari siapapun karena secara otomatis Anda
telah melakukan promosi produk dengan sendirinya.
Dari pembahasan diatas, Jika
masih ada yang ingin anda tanyakan atau konsultasi anda bisa hubungi kami
melalui Digital Marketing Gading Serpong.
No comments:
Post a Comment