Digital Agency Tangerang - Selama lebih dari satu
dekade, Facebook mengalami perkembangan signifikan. Jika kalian adalah salah
satu pengguna Facebook, kalian pasti melihat berbagai perubahan yang terjadi di
sana. Facebook yang mulanya hanya fokus pada jejaring sosial atau pertemanan
kini sudah bisa dimanfaatkan untuk berbisnis.
mari simak jenis-jenis
iklan yang bagus buat engagement.
Berikut beberapa jenis
iklan di Facebook Ads
Digital Agency Tangerang |
1
. Page Likes
Sepenting apakah jumlah
likes dalam akun bisnis di Facebook? Faktanya, sampai sekarang jumlah likes
masih memberi pengaruh terhadap audiensi, lho, karena hal tersebut secara tidak
langsung membangun kredibilitas usaha yang kuat di media sosial—tak terkecuali
Facebook. Semakin banyak jumlah likes-nya, maka semakin banyak pula orang yang
percaya dan menyukai produk kita. Bahkan jumlah likes fantastis bakal membantu
page yang kita kelola muncul di news feed tanpa harus bayar!
2
. Click to Website
Sebenarnya, click to
website punya cara kerja yang hampir sama dengan page post engagement ads. Akan
tetapi, seperti namanya, jenis iklan ini lebih fokus pada pengarahan ke situs
yang dikelolah oleh pemilik bisnis yang bersangkutan. Jadi, kalau kita memilih
click to website di Facebook, maka yang bakal tampil di sana hanya konten yang
mewakili isi situs. Kalau calon konsumen mau tahu lebih banyak bisnis yang kita
kelola, mereka tinggal klik call to action yang bakal mengantarkan mereka ke
website.
3
. Website Conversions
Masih satu napas dengan
click to website, website conversions bakal mengantarkan kalian pada situs
milik pebisnis. Hanya saja, jenis iklan ini bakal menggerakan audiensi untuk
langsung memilih maupun membeli produk yang tersedia di website. Kita cukup
menambahkan informasi seperti leads, registration, atau checkout. Kalian yang
menggunakan website sebagai online shop direkomendasikan buat memakai website
conversions supaya calon konsumen tidak repot lagi kalau pengin beli produk. - Digital Agency Tangerang
4
. Page Post Engangement
Apa yang membedakan click
to website dengan page post engagement? Jenis iklan yang satu ini punya peran
buat menaikkan reputasi bisnis kita. Caranya dapat dilakukan lewat teks, foto,
video, tautan, atau penawaran yang sudah kita buat sebelumnya. Kemudian,
sebarkan konten tersebut seluas mungkin agar kita mendapatkan engagement (baik
dalam bentuk like, comment, atau share) yang melimpah. Hal inilah yang membuat
page post engagement sangat disukai para pelaku bisnis pemula.
5
. Event Responses
Dibandingkan
jenis-jenis iklan sebelumnya, event reponses hanya ditujukan untuk acara. Kalau
kita mau menggelar acara dan ingin mengetahui sebanyak apa orang yang datang,
gunakan event responses. Isi informasi seperti tanggal acara diselenggarakan,
tempat/venue, waktu, serta deskripsi singkat mengenai acara tersebut. Kita juga
bisa meningkatkan awareness khalayak akan produk dengan membuat sebuah launching
party dengan konsep menarik.
6.
App Engagement/App Instal
Kalian suka main game
di Facebook? Nah, undangan-undangan bermain game yang kerap muncul di kolom
notifikasi sebenarnya termasuk ke dalam jenis Facebook Ads, lho. Tipe iklan
bernama app engagement atau app instal tersebut sering kali dimanfaatkan
pengembang aplikasi game agar pengguna Facebook menginstal permainan tersebut.
Kalau kalian punya game baru, manfaatkan saja jenis Facebook Ads tersebut untuk
menjaring lebih banyak pemain baru di sana. - Digital Agency Tangerang
No comments:
Post a Comment