Wednesday, March 11, 2020

Digital Marketing Gading Serpong - Strategi Marketing Yang Salah Bisa Menjadi Boomerang Bagi Perusahaan



Digital Marketing Gading Serpong - Marketing adalah jantung bagi sebuah bisnis. Strategi marketing yang baik akan mampu menghasilkan banyak penjualan. Semakin banyak penjualan, semakin tinggi profit yang bisa didapat untuk bisnis anda.


Digital Marketing Gading Serpong

Zaman sekarang teknik promosi sudah banyak macamnya. Semakin kreatif, semakin beragam metodenya. Tapi berhati-hatilah juga dalam memilih metode marketing yang tepat. Karena sembarangan memilih metode marketing, bisa menjadi boomerang yang akan melumpuhkan bisnis anda sendiri.
Paling tidak, rambu-rambu dalam mengeksekusi ide pemasaran anda harus memenuhi pedoman berikut ini :

1. KONSISTEN ADALAH KUNCI KEBERHASILAN PEMASARAN.
Jika Anda ingin brand atau bisnis Anda dikenal dan diingat-ingat oleh calon konsumen Anda, maka Anda harus konsisten dalam memberikan promo. Jangan sampai Anda memberikan promo yang jadwalnya hingga tanggal 30, tiba-tiba sudah Anda berhentikan di tanggal 15.

Konsisten adalah kunci keberhasilan sebuah bisnis. Jika Anda plin-plan, orang jadi malas untuk respek terhadap bisnis Anda. Jika sudah tidak respek, bagaimana mau membeli?

2. JANGAN MEMBUAT TEKNIK MARKETING YANG BLUNDER.
Teknik marketing ada banyak. Semakin beragam, semakin kreatif, dan semakin menantang dari waktu ke waktu. Tapi hati-hati, jangan sampai teknik marketing Anda jadi blunder alias membuat bingung dan awkward konsumen Anda sendiri. Kalau sudah blunder, konsumen jadi mudah kehilangan awareness terhadap bisnis Anda.

3. JANGAN BERBOHONG.
Memberikan promo memang perlu. Tapi jangan berlebihan, apalagi berdusta. Jika Anda berlebihan (misalnya kualitas produk yang didiskon adalah A, tapi Anda bilang A+), tentunya akan mendatangkan kekecewaan kepada konsumen.

Jika Anda membuat promo Beli produk AB gratis C, berikanlah produk C tersebut kepada konsumen. Jangan sampai tidak, apalagi pakai alasan produk C habis. Jika Anda bertindak demikian, konsumen justru akan menilai Anda hanya membual atau tidak serius. Kalau sudah begitu, mereka akan malas untuk menjadi pelanggan Anda.

Jika masih ada yang ingin anda tanyakan atau konsultasikan mengenai strategi marketing yang salah bisa jadi boomerang bagi perusahaan anda bisa hubungi kami di Digital Marketing Gading Serpong.

No comments:

Post a Comment