Digital Agency Gading Serpong
- Apakah KPI Itu?
KPI atau Key Performance
Indicators adalah suatu ukuran yang menentukan apakah sebuah strategi pemasaran
yang dijalankan dapat membantu sebuah brand untuk mencapai tujuan bisnis yang
telah ditentukan. Walaupun di dalam kampanye pemasaran banyak yang bisa
dipantau, tetapi KPI dianggap hal yang paling penting untuk mengukur kesuksesan
sebuah campaign.
Digital Agency Gading Serpong |
Traffic Pada Website
Mengetahui jumlah traffic merupakan
salah satu cara paling efektif untuk mengetahui dampak dari kampanye influencer marketing yang
dijalankan. Karena dengan melihat pertumbuhan traffic, Anda dapat mengetahui seberapa banyak
orang yang berhasil diajak masuk oleh para Influencer ke dalam website Anda. Dan Anda
dapat mengukur pertumbuhan traffic ini
dengan menggunakan Google Analytics.
Memang tidak ada patokan berapa jumlah kenaikan persentase yang
bisa menggambarkan sebuah kesuksesan sebuah campaign. Tetapi melalui kampanye influencer marketing-nya, Klean plate’s bisa
meningkatkan jumlah traffic-nya
sebesar 204%.
Brand Awareness
Tentunya sebagai brand, Anda
ingin mengetahui bagaimana sentimen masyarakat terhadap produk dan servis Anda.
Baik itu tanggapan yang positif ataupun negatif. Jumlah rasio antara reaksi
postif dan negatif menjadi hal penting yang perlu diukur KPI. Semakin besar
rasio tanggapan postif Anda, berarti semakin baik seorang influencer menarik
hati para audiens.
KPI penting lain, yang perlu
Anda pantau adalah seberapa sering frekuensi masyarakat menyebut brand Anda.
Dengan membandingkan content views saat ini dengan content views bulan-bulan
sebelumnya, membuat Anda mengetahui apakah konten yang dibuat infuencer itu
berdampak bagi masyarakat.
Engagement Rates
Apa saja yang perlu diukur
untuk mengetahui engagement dari influencer?
Clicks - Melalui jumlah klik Anda dapat mengetahui
seberapa besar minat audiens terhadap konten Anda.
Likes -
Mengetahui jumlah likes merupakan cara termudah bagi Anda untuk mengukur
seberapa besar apresiasi audiens terhadap konten Anda.
Shares -
Indikasi lain dari kualitas konten adalah jumlah Share. Jika seseorang
merekomendasikan konten Anda ke sosial media, mereka akan mempunyai keinginan
lebih untuk merekomendasikan produk Anda juga.
Comments -
Komentar di media sosial menjadi tanda apakah audiens menyukai konten Anda atau
tidak.
Brand Mentions -
mengukur seberapa banyak brand Anda disebutkan oleh masyarakat akan memudahkan
Anda untuk menelusuri di mana saja konten Anda diperbincangkan.
Jika masih ada yang ingin anda
tanyakan atau konsultasikan bisa menghubungi kami di Digital Agency GadingSerpong.
No comments:
Post a Comment