Wednesday, March 4, 2020

Digital Agency Tangerang - Bagaimana contoh KPI untuk memastikan strategi pemasaran yang tepat



Digital Agency Tangerang - Apakah sebelumnya kamu sudah tahu tentang KPI Pemasaran?
KPI Pemasaran adalah alat ukur pemasaran numerik yang dilacak oleh perusahaan untuk mengukur kemajuan mereka dalam memenuhi target di department pemasaran. Perusahaan dapat membuat penyesuaian untuk bermacam strategi dan anggaran dengan cara menggunakan KPI pemasaran yang tepat. Tanpa KPI yang tepat, perusahaan bisa saja membuat laporan dan keputusan berdasarkan informasi yang salah.

Digital Agency Tangerang 

Berikut daftar KPI untuk memastikan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan anda:

·     Trafik. Banyaknya orang yang melihat situs atau mengunjungi took anda adalah trafik yang dapat diukur. KPI anda bisa seperti #Pengunjung situs dalam sehari atau #Pengunjung toko dalam sehari.

·       Rasio Trafik menjadi Prospek. Dengan mengukur trafik, banyaknya pengunjung yang kemudian menjadi prospek bisa anda ketahui. Jika trafik anda naik atau tetap, tetapi rasio pengunjung yang menjadi prospek anda menurun, pasti ada hal yang kurang di situs atau toko anda.

·     Biaya per prospek. Setelah anda mendapat rasio trafik yang menjadi prospek, anda bisa mengukur biaya yang anda butuhkan untuk tiap prospek.

·        Ingatan masyarakat terhadap merek. Anda bisa mengukur seberapa ingat dan kenal masyarakat pada merk anda. Dari sini dapat dilihat seberapa efektif strategi pemasaran anda dalam membuat masyarkata ingat dan mengenali merek anda.

·     Sebutan di media sosial. Banyak sebutan atau mention di media sosial bisa menjadi salah satu KPI dalam pemasaran anda. Membaginya ke dalam jumlah prospek dan pelanggan yang didapat dari setiap media sosial, serta persentase trafik yang berhubungan dengan setiap media sosial akan memudahkan anda dalam menentukan focus strategi pemasaran anda.

·   Net Promoter Score (NPS). NPS mengukur berapa kemungkinan pelanggan anda menyarankan produk anda kepada teman atau koleganya. NPS sebaiknya dilihat dari jangka waktu 30 hari terakhir untuk membuat KPI tetap relevan.

·   Lama waktu mengunjungi situs. Jika pengunjung hanya mengunjungi situs anda selama beberapa detik menunjukkan bahwa mereka tidak berkonversi menjadi prospek. Pastikan situs anda berisikan tautan yang bermanfaat untuk menarik perhatian pelanggan.

Dari informasi diatas anda sudah mengetahui tentang contoh KPI untuk memastikan startegi pemasaran yang tepat anda tidak perlu repot-repot lagi mencari informasi yang benarnya, Jika anda masih membutuhkan informasi lebih lanjut bisa hubungi atau kunjungi website kami di Digital agency Tangerang.


No comments:

Post a Comment