Digital Agency Tangerang - Apakah
sebelumnya kamu sudah tahu tentang KPI Pemasaran?
KPI Pemasaran adalah alat ukur
pemasaran numerik yang dilacak oleh perusahaan untuk mengukur kemajuan mereka
dalam memenuhi target di department pemasaran. Perusahaan dapat membuat
penyesuaian untuk bermacam strategi dan anggaran dengan cara menggunakan KPI
pemasaran yang tepat. Tanpa KPI yang tepat, perusahaan bisa saja membuat
laporan dan keputusan berdasarkan informasi yang salah.
Digital Agency Tangerang |
Berikut daftar KPI untuk
memastikan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan anda:
· Trafik. Banyaknya orang yang
melihat situs atau mengunjungi took anda adalah trafik yang dapat diukur. KPI
anda bisa seperti #Pengunjung situs dalam sehari atau #Pengunjung toko dalam
sehari.
· Rasio Trafik menjadi Prospek. Dengan
mengukur trafik, banyaknya pengunjung yang kemudian menjadi prospek bisa anda
ketahui. Jika trafik anda naik atau tetap, tetapi rasio pengunjung yang menjadi
prospek anda menurun, pasti ada hal yang kurang di situs atau toko anda.
· Biaya per prospek. Setelah
anda mendapat rasio trafik yang menjadi prospek, anda bisa mengukur biaya yang
anda butuhkan untuk tiap prospek.
· Ingatan masyarakat terhadap merek. Anda
bisa mengukur seberapa ingat dan kenal masyarakat pada merk anda. Dari sini
dapat dilihat seberapa efektif strategi pemasaran anda dalam membuat masyarkata
ingat dan mengenali merek anda.
· Sebutan di media sosial. Banyak
sebutan atau mention di media sosial bisa menjadi salah satu KPI dalam
pemasaran anda. Membaginya ke dalam jumlah prospek dan pelanggan yang didapat
dari setiap media sosial, serta persentase trafik yang berhubungan dengan
setiap media sosial akan memudahkan anda dalam menentukan focus strategi
pemasaran anda.
· Net Promoter Score (NPS). NPS mengukur
berapa kemungkinan pelanggan anda menyarankan produk anda kepada teman atau
koleganya. NPS sebaiknya dilihat dari jangka waktu 30 hari terakhir untuk
membuat KPI tetap relevan.
· Lama waktu mengunjungi situs. Jika pengunjung
hanya mengunjungi situs anda selama beberapa detik menunjukkan bahwa mereka
tidak berkonversi menjadi prospek. Pastikan situs anda berisikan tautan yang
bermanfaat untuk menarik perhatian pelanggan.
Dari informasi diatas anda
sudah mengetahui tentang contoh KPI untuk memastikan startegi pemasaran yang
tepat anda tidak perlu repot-repot lagi mencari informasi yang benarnya, Jika
anda masih membutuhkan informasi lebih lanjut bisa hubungi atau kunjungi
website kami di Digital agency Tangerang.
No comments:
Post a Comment