Thursday, March 12, 2020

Digital Agency Gading Serpong - Cara Lengkap Beriklan di Tiktok




Digital Agency Gading Serpong - Apakah bisnis anda menggunakan TikTok? Apakah anda penasaran bagaimana cara lengkap dan efektif untuk beriklan di TikTok?

Digital Agency Gading Serpong

Siapa target bisnis anda secara demografis?
Jika audiens Anda adalah para usia remaja, maka Anda sudah selangkah ke tempat yang tepat untuk berikaln di TikTok. 66% pengguna di TikTok dihuni oleh remaja berusia 16-24 tahun. Namun, ada hal menarik lainnya. Meski TikTok lebih populer di kalangan muda, setiap tren yang ada di sana juga secara terstruktur menghampiri kaum yang lebih tua sehingga pada akhirnya semua akan mendapatkan jatahnya.




Apakah anda memiliki anggaran yang cukup untuk beriklan di TikTok?
Karena iklan di platform ini masih terhitung baru dan jarang, harganya relatif tinggi. Untuk satu iklan premium rata-rata dihargai USD10 per CPM dan dapat mencapai hingga USD300.000 untuk kampanye yang lebih besar. Selain itu, Anda diharuskan menyimpan investasi minimal sebesar USD500 untuk dapat memulai kampanye sehingga mungkin saja tidak cocok untuk bisnis baru atau yang skalanya kecil.

Namun, jika Anda telah memikirkan matang-matang dan memutuskan bahwa ini adalah langkah yang tepat, begini cara memulai iklan di TikTok.

#1 Buat akun iklan di TikTok.
Untuk membuat kampanye pertama Anda, kunjungi halaman iklan TikTok dan pilih Create an Ad.

#2 Buat iklan kampanye TikTok.
Pada Dasbor, klik Campaign dan klik lagi tombol Create untuk mulai membuat iklan.
Berikutnya, pilih tujuan Anda membuat iklan—yang menjadi tujuan utama dari iklan Anda. Pada bagian ini, ada 3 opsi yang diberikan: Trafik, Konversi, atau Pemasangan Aplikasi.

#3 Atur penempatan iklan, detail dan target.
Salah satu fitur yang menyenangkan di TikTok Ads adalah bahwa Anda tidak hanya dapat menjalankan iklan di satu platform, tetapi juga platform lain yang bermitra dengan TikTok. Sebut saja Vigo Video (hanya tersedia di India), BuzzVideo, News Republic, dan lainnya.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan semua detail yang dibutuhkan sebelum menjalankan iklan Anda. Masukan kata kunci yang paling relevan agar TikTok dapat membantu Anda menemukan audiens yang paling tepat untuk jenis iklan yang Anda buat.

#4 Kontrol pengeluaran iklan, durasi dan tujuan.
Sekarang Anda sudah siap untuk mengatur anggaran, jadwal, dan siapa sasaran untuk iklan Anda.

Atur biaya dan jadwalkan.
Anda dapat membagi iklan Anda ke dalam grup (jika membuat lebih dari satu iklan) dan setiap iklan minimal harus memiliki anggaran masing-masing USD50 untuk anggaran harian. Pembaruan: di beberapa negara minimal anggaran iklan per grup bisa USD20.
Juga, jangan lupa memilih durasi untuk tampilan iklan Anda. Anda dapat mengatur harian atau mingguan untuk setiap iklan di bagian Dayparting.

Pilih opsi pacing
Selanjutnya, atur anggaran untuk berapa kali iklan Anda akan muncul di akun pengguna yang sama secara bolak-balik dan terus-menerus. Opsi Standar akan membagi anggaran Anda sama rata dengan iklan lainnya, sementara opsi Akselerasi akan memunculkan iklan Anda secara rutin—tetapi menguras anggaran lebih cepat.

Atur tujuan optimasi.
Bagian ini akan menunjukkan metrik apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda. Anda dapat memilih untuk mengoptimalkan tujuan kampanye grup iklan Anda ke berbagai pilihan seperti Konversi, Klik, atau Tayangan, dan TikTok akan memaksimalkannya sebagaimana yang telah Anda pilih. Digital Agency Gading Serpong




No comments:

Post a Comment