Digital Marketing Tangerang - Sebagai salah
seorang yang memiliki usaha dan ingin menerapkan promosi melalui media promosi
online, Anda perlu terus mengetahui update informasi terbaru terkait digital
marketing campaign, termasuk mengenai fitur-fitur baru pada Google Ads.
Mengetahui berbagai fitur baru pada Google Ads akan sangat membantu Anda dalam
menerapkan strategi iklan dan melakukan promosi untuk merek, produk, maupun
jasa yang Anda tawarkan.
Pada artikel
ini, Tim Digital Marketing Tangerang akan menjelaskan secara terperinci tentang
fitur apa saja yang dapat Anda manfaatkan untuk beriklan di Google.
·
Pembaruan pada alat penargetan lainnya. Setelah
berganti nama dari Google Adwords ke Google Ads, Google pun melakukan banyak
pembaruan. Tidak hanya pada kata kunci saja, tetapi juga alat penargetannya,
seperti adanya pilihan jenis campaign yang beragam, di mana ada Jaringan
Penelusuran, Jaringan Display, Aplikasi, Video, hingga Shopping. Tidak hanya
sampai di situ, Google juga menyediakan fasilitas keyword planner, lead form
extension, serta smart bidding.
·
Lead formulir ekstensi iklan. Google memberikan
solusi baru yang memudahkan pengguna mobile dalam melakukan konversi sekaligus
menyediakan informasi terkait kontak melalui iklan SERP. Fitur untuk solusi
baru ini adalah Google Lead Form Extension atau lead formulir ekstensi iklan.
Lead form ini akan muncul di bagian bawah search ad.
Bagaimana fungsinya? Ekstensi ini membuat pengguna
atau pengunjung lebih mudah dalam melakukan konversi atau pembelian. Sebab,
ketika mengunjungi situs Anda, mereka cukup login menggunakan akun Google saja untuk
bisa melakukan tindakan selanjutnya atau konversi.
Lead ini dapat memberikan Anda lebih banyak data
tentang calon pelanggan Anda. Tentunya ini menguntungkan bagi bisnis Anda.
Dengan memiliki lebih banyak data, Anda bisa berkomunikasi dengan audiens yang
berkunjung serta menyesuaikan interaksi Anda dengan lebih baik. Aktivitas yang
mengarah ke konversi pun bisa jadi lebih baik dengan tingkat keberhasilan yang
optimal.
·
Aplikasi seluler. Dengan adanya pembaruan ini,
khususnya pada kampanye aplikasi seluler, iklan Google Ads jadi lebih responsif
dan mudah tampil sekalipun diakses melalui browser mobile. Ini menguntungkan
untuk menarik pelanggan milenial dalam melihat iklan Anda, sebab sebagian besar
dari pelanggan milenial tersebut termasuk tipe pekerja mobile.
Itulah beberapa
fitur yang harus Anda perhatikan dalam beriklan di Google. Untuk informasi
lebih detail seputar Digital Marketing, Anda bisa daftar langsung ke https://kelas.theconversion.com/
dan dapatkan pelajaran langsung dari ahlinya.
No comments:
Post a Comment