Tuesday, August 24, 2021

Digital Marketing Tangerang - Fitur Penting Untuk Beriklan di Google Ads

 


Digital Marketing Tangerang - Sebagai salah seorang yang memiliki usaha dan ingin menerapkan promosi melalui media promosi online, Anda perlu terus mengetahui update informasi terbaru terkait digital marketing campaign, termasuk mengenai fitur-fitur baru pada Google Ads. Mengetahui berbagai fitur baru pada Google Ads akan sangat membantu Anda dalam menerapkan strategi iklan dan melakukan promosi untuk merek, produk, maupun jasa yang Anda tawarkan.



Pada artikel ini, Tim Digital Marketing Tangerang akan menjelaskan secara terperinci tentang fitur apa saja yang dapat Anda manfaatkan untuk beriklan di Google.

·         Pembaruan pada alat penargetan lainnya. Setelah berganti nama dari Google Adwords ke Google Ads, Google pun melakukan banyak pembaruan. Tidak hanya pada kata kunci saja, tetapi juga alat penargetannya, seperti adanya pilihan jenis campaign yang beragam, di mana ada Jaringan Penelusuran, Jaringan Display, Aplikasi, Video, hingga Shopping. Tidak hanya sampai di situ, Google juga menyediakan fasilitas keyword planner, lead form extension, serta smart bidding.

·         Lead formulir ekstensi iklan. Google memberikan solusi baru yang memudahkan pengguna mobile dalam melakukan konversi sekaligus menyediakan informasi terkait kontak melalui iklan SERP. Fitur untuk solusi baru ini adalah Google Lead Form Extension atau lead formulir ekstensi iklan. Lead form ini akan muncul di bagian bawah search ad.

Bagaimana fungsinya? Ekstensi ini membuat pengguna atau pengunjung lebih mudah dalam melakukan konversi atau pembelian. Sebab, ketika mengunjungi situs Anda, mereka cukup login menggunakan akun Google saja untuk bisa melakukan tindakan selanjutnya atau konversi.

Lead ini dapat memberikan Anda lebih banyak data tentang calon pelanggan Anda. Tentunya ini menguntungkan bagi bisnis Anda. Dengan memiliki lebih banyak data, Anda bisa berkomunikasi dengan audiens yang berkunjung serta menyesuaikan interaksi Anda dengan lebih baik. Aktivitas yang mengarah ke konversi pun bisa jadi lebih baik dengan tingkat keberhasilan yang optimal.

·         Aplikasi seluler. Dengan adanya pembaruan ini, khususnya pada kampanye aplikasi seluler, iklan Google Ads jadi lebih responsif dan mudah tampil sekalipun diakses melalui browser mobile. Ini menguntungkan untuk menarik pelanggan milenial dalam melihat iklan Anda, sebab sebagian besar dari pelanggan milenial tersebut termasuk tipe pekerja mobile.

Itulah beberapa fitur yang harus Anda perhatikan dalam beriklan di Google. Untuk informasi lebih detail seputar Digital Marketing, Anda bisa daftar langsung ke https://kelas.theconversion.com/ dan dapatkan pelajaran langsung dari ahlinya.

 

 

No comments:

Post a Comment