Wednesday, August 18, 2021

Digital Agency Tangerang - Contoh Iklan Agar Strukturnya Dapat Terlihat Menarik!!



Digital Agency Tangerang - Definisi Teks Iklan
Teks iklan adalah sebuah Media Promosi efektif yang dipakai untuk mempromosikan atau memasarkan produk kepada konsumen. Daya jangkaunya yang masif dan luas memungkinkan produk yang diiklankan tersebut menyentuh target pasar yang diincar.

Digital Agency Tangerang


Fungsi Teks Iklan
Secara garis besar, teks iklan memuat pesan untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat. Akan tetapi, ada satu perbedaan yang membuat teks iklan berbeda dengan pengumuman biasa, Yakni sifatnya yang lebih persuasif agar target pasar mau membeli atau memakai produk yang dipromosikan. Selain itu, teks iklan juga mempunyai sejumlah fungsi seperti:

1. Media Informasi untuk menyampaikan informasi sebuah produk, ciri-ciri, dsb;
2. Media Persuasi untuk mengarahkan atau membujuk calon konsumen untuk membeli.
3. Media Pengingat / reminder untuk mengingatkan para konsumen perihal produk tertentu agar mereka berlangganan atau terus memakainya.

Contoh Iklan & Jenis-jenis Iklan

1. Contoh iklan produk.
Sesuai namanya, iklan produk merupakan jenis iklan yang dibuat untuk menjual atau mempromosikan sebuah produk, baik barang maupun jasa. Iklan produk sering kali disebut sebagai ikan niaga dan bertujuan untuk mempengaruhi masyarakat agar membeli produk itu. Jenis iklan ini adalah salah satu yang paling sering ditemukan; Kunci dalam membuat iklan produk salah satunya ada di tagline, slogan atau pembuatan kalimat iklan yang menarik. Sebuah kalimat yang gampang diingat dan masuk kedalam benak orang yang melihat atau membaca iklan.

2. Contoh iklan baris.
Jenis iklan ini hanya terdiri dari 3 sampai 4 baris saja. Ruang yang terbatas ini akan mendorong Anda untuk membuat konten yang padat, sederhana, tapi bermakna. Iklan baris bisa dimanfaatkan untuk menjual barang dan jasa hingga mencari jodoh. Tarifnya pun beragam dan disesuaikan dengan jumlah kata dan baris yang Anda inginkan;
Karena keterbatasan tempat. Biasanya penulisan Iklan Baris banyak menggunakan singkatan-singkatan agar semua informasi termuat dalam iklan.

3. Contoh iklan kolom.
Berbeda dengan iklan baris yang mendatar dan terbatas, iklan kolom tampil secara memanjang dan luas (bisa sampai 1 halaman). Tak hanya tulisan, biasanya iklan kolom menyertakan konten lain seperti gambar atau foto. Maka iklan kolom pada umumnya dimanfaatkan untuk menjual kendaraan dan ucapan duka cita yang biasanya memakai potret atau grafis lainnya;

4. Contoh iklan layanan masyarakat.
Tidak seperti iklan lainnya yang bersifat komersil, iklan layanan masyarakat justru dibuat untuk menyampaikan informasi penting. Contohnya program keluarga berencana, penanggulangan bencana, sampah, go green dan pencegahan narkoba. Iklan ini akan sering Anda jumpai di rumah sakit, puskesmas, dan fasilitas publik lainnya; Contoh Iklan layanan masyarakat juga biasa dibuat dalam bentuk video atau grafis. dengan beberapa keunikan tertentu agar mudah diingat penonton. Hasil dari iklan jenis ini diharapkan dapat menggugah hati penonton terhadap isu yang dibahas dalam video tersebut.

Jadi dari pembahasan diatas, jika ada yang ingin anda tanyakan atau konsultasikan mengenai contoh iklan agar strukturnya dapat menarik anda bisa hubungi kami di Digital Agency Tangerang.

No comments:

Post a Comment