Thursday, August 19, 2021

Digital Agency Tangerang - Beberapa Alasan Mengapa A/B Testing Penting Bagi Pamasaran Digital, Berikut penjelasannya!!




Digital Agency Tangerang - Saat anda ingin menjalankan pemasaran melalui digital marketing, Apakah anda pernah mendengar mengenai istilah A/B Testing? A/B Testing sendiri merupakan sebuah tes yang terdapat di dunia marketing biasanya A/B Testing berupa suatu eksperimen yang dilakukan oleh para pebisnis dalam melalukan pengujian serta memahami kebutuhan para pelanggannya. Pada umumnya tekni A/B Testing digunakan untuk membandingkan perilaku serta reaksi dari para audiens pada 2 sampel yang berbeda.

Dengan mulai maraknya penggunaan internet oleh para pebisnis dalam hal pemasaran digital atau biasa disebut dengan istilah E-commerce atau E-marketing, maka sebaiknya anda juga bisa memahami mengenai apa itu A/B Testing dalam dunia marketing, serta mengetahui fungsinya saat membangun sebuah bisnis atau usaha.

A/B Testing disarankan oleh para jasa digital marketing untuk optimasi campaign dan menyarankan ke perusahaan agar saat melakukan jalannya iklan atau content marketing tidak buang-buang waktu dan biaya karena adanya percobaan materi yang lebih baik terlebih dahulu.

A/B Testing tujuannya adalah untuk mengetahui kebutuhan sebenarnya dari para pengguna hingga akhirnya mereka bersedia dan ingin membeli produk anda. Selain itu, A/B Testing juga sering digunakan untuk menciptakan landing page yang lebih powerfull, pesan email yang efektif serta desain website yang berhubungan langsung dengan para pengunjungnya. Teknik A/B Testing sangat penting untuk dilakukan agar bisnis yang anda jalankan berjalan dengan sukses. Sebab, dalam membangun sebuah bisnis yang sukses memerlukan satu hingga dua persiapan untuk membangun persona pembeli.

Persona pembeli sendiri merupakan hal paling penting yang anda butuhkan dalam meningkatkan penjualan produk anda, terutama bagi anda yang telah terjun ke dunia digital marketing atau e-commerce. Sebab, jika anda tidak mengerti, maka anda tidak akan pernah tahu siapa target penjualan anda serta bagaimana anda dapat menemukan, menghubungkan serta mengkonversi mereka untuk dapat membeli produk anda.

Sekarang apakah anda sudah mengetahui tentang A/B Testing dan beberapa alasan mengapa A/B Testing sangat penting bagi bisnis anda apalagi jika anda ingin terjun ke dunia digital marketing anda perlu memepelajari dan menerapkan A/B Testing terlebih dulu jika masih ada yang ingin anda tanyakan atau yang ingin anda konsultasikan kami Jasa Digital Marketing yang menerapkan A/B Testing anda bisa hubungi kami di Digital Agency Tangerang.


No comments:

Post a Comment