Digital Marketing Tangerang - Sebelum
kita mempelajari lebih lanjut, disini akan dijelaskan terlebih dahulu
mengenai Iklan Online.
Digital Marketing Tangerang |
Pengertian Iklan Online?
Iklan online adalah iklan yang
menggunakan internet sebagai media penyampaian pesan promosi, baik yang
ditampilkan melalui komputer desktop maupun perangkat mobile. Iklan online pun
memiliki berbagai macam jenis.
Jenis iklan online yang bisa
anda gunakan.
Setelah mengetahui jenis-jenis
iklan online dan contoh iklan online berikut ini anda diharapkan dapat
memperluas jaringan bisnis. Anda dapat mengetahui juga jenis iklan yang paling
tepat untuk bisnis anda. Simak penjelasannya berikut ini :
1. Paid search.
Google menyediakan layanan
paid search melalui Google Ads yang sebelumnya dikenal dengan Google AdWords.
Google melakukan rebranding Google AdWords menjadi Google Ads dengan tetap
mempertahankan fitur-fitur yang sudah ada dengan dibekali fitur baru seperti
Smart Campaign. Google Ads menawarkan cara beriklan melalui hasil pencarian,
iklan display, iklan YouTube, dan iklan di aplikasi seluler. Hal yang harus
diperhatikan di paid search adalah kata kunci. Anda harus memilih kata kunci
yang tepat, yaitu kata kunci yang paling banyak dicari oleh calon konsumen
untuk mencari produk Anda.
2. Paid Social.
Terdapat beberapa perbedaan
yang harus diperhatikan ketika memilih media sosial untuk menempatkan iklan
Anda. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah objektif yang bisa dicapai
masing-masing media sosial.
Facebook dan Instagram
menawarkan tiga objektif yang sama karena di bawah satu payung perusahaan,
yaitu Awareness, Consideration, dan Conversion.
Objektif Facebook Ads dan
Instagram Ads:
1. Awareness objectives adalah
tujuan membangun brand awareness atau meningkatkan jangkauan merek.
2. Consideration objectives
adalah mengarahkan trafik ke website, meningkatkan engagement, meningkatkan
instalasi aplikasi, lead generation, atau mendorong audiens untuk menghubungi
perusahaan Anda melalui messenger.
3. Conversions objectives
adalah menciptakan konversi online (online conversion) atau mendorong audiens
untuk datang ke toko fisik, jika ada.
3. Email Marketing.
Email marketing adalah
pengiriman pesan komersial seperti newsletter dan promosi melalui email.
Email marketing tidak hanya
murah, tetapi juga memiliki tingkat efektivitas tinggi. Menurut penelitian
McKinsey and Company, email marketing 40 kali lebih efektif dibandingkan media
sosial seperti Facebook dan Twitter. Oleh karena itu, penggunaan email
marketing sebagai salah satu iklan online sangat dianjurkan.
4. Remarketing.
Remarketing menunjukkan iklan
online kepada orang-orang yang telah mengunjungi website atau aplikasi Anda.
Ketika orang-orang tersebut
meninggalkan website atau Anda, entah mereka membeli ataupun tidak membeli
produk Anda, mereka akan mulai melihat iklan-iklan Anda saat browsing situs
lain atau sedang menonton video di YouTube.
Tujuan utama dari remarketing
adalah untuk mempertahankan buying intent atau keinginan membeli dari calon
pelanggan.
5. Video Marketing.
Video marketing merupakan
salah satu jenis iklan online paling efektif untuk semua jenis usaha, baik itu
perusahaan kecil maupun perusahaan besar. Efektivitas video marketing
dibuktikan kebenarannya oleh Vidyard, sebuah perusahaan berskala internasional
di bidang marketing yang berfokus pada video online.
Jika masih ada yang ingin anda
tanyakan atau ada yang ingin anda konsultasikan mengenai Iklan online yang
dapat mendatangkan profit anda bisa hubungi kami di Digital Marketing
Tangerang.
No comments:
Post a Comment