Wednesday, August 18, 2021

Digital Marketing Tangerang - 5 Jenis Iklan Online Paling Ampuh Untuk Mendatangkan Profit



Digital Marketing Tangerang - Sebelum kita mempelajari lebih lanjut, disini akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai  Iklan Online.

Digital Marketing Tangerang


Pengertian Iklan Online?
Iklan online adalah iklan yang menggunakan internet sebagai media penyampaian pesan promosi, baik yang ditampilkan melalui komputer desktop maupun perangkat mobile. Iklan online pun memiliki berbagai macam jenis.






Jenis iklan online yang bisa anda gunakan.
Setelah mengetahui jenis-jenis iklan online dan contoh iklan online berikut ini anda diharapkan dapat memperluas jaringan bisnis. Anda dapat mengetahui juga jenis iklan yang paling tepat untuk bisnis anda. Simak penjelasannya berikut ini :

1. Paid search.
Google menyediakan layanan paid search melalui Google Ads yang sebelumnya dikenal dengan Google AdWords. Google melakukan rebranding Google AdWords menjadi Google Ads dengan tetap mempertahankan fitur-fitur yang sudah ada dengan dibekali fitur baru seperti Smart Campaign. Google Ads menawarkan cara beriklan melalui hasil pencarian, iklan display, iklan YouTube, dan iklan di aplikasi seluler. Hal yang harus diperhatikan di paid search adalah kata kunci. Anda harus memilih kata kunci yang tepat, yaitu kata kunci yang paling banyak dicari oleh calon konsumen untuk mencari produk Anda.

2. Paid Social.
Terdapat beberapa perbedaan yang harus diperhatikan ketika memilih media sosial untuk menempatkan iklan Anda. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah objektif yang bisa dicapai masing-masing media sosial.

Facebook dan Instagram menawarkan tiga objektif yang sama karena di bawah satu payung perusahaan, yaitu Awareness, Consideration, dan Conversion.
Objektif Facebook Ads dan Instagram Ads:

1. Awareness objectives adalah tujuan membangun brand awareness atau meningkatkan jangkauan merek.

2. Consideration objectives adalah mengarahkan trafik ke website, meningkatkan engagement, meningkatkan instalasi aplikasi, lead generation, atau mendorong audiens untuk menghubungi perusahaan Anda melalui messenger.

3. Conversions objectives adalah menciptakan konversi online (online conversion) atau mendorong audiens untuk datang ke toko fisik, jika ada.

3. Email Marketing.
Email marketing adalah pengiriman pesan komersial seperti newsletter dan promosi melalui email.

Email marketing tidak hanya murah, tetapi juga memiliki tingkat efektivitas tinggi. Menurut penelitian McKinsey and Company, email marketing 40 kali lebih efektif dibandingkan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Oleh karena itu, penggunaan email marketing sebagai salah satu iklan online sangat dianjurkan.

4. Remarketing.
Remarketing menunjukkan iklan online kepada orang-orang yang telah mengunjungi website atau aplikasi Anda.

Ketika orang-orang tersebut meninggalkan website atau Anda, entah mereka membeli ataupun tidak membeli produk Anda, mereka akan mulai melihat iklan-iklan Anda saat browsing situs lain atau sedang menonton video di YouTube.
Tujuan utama dari remarketing adalah untuk mempertahankan buying intent atau keinginan membeli dari calon pelanggan.

5. Video Marketing.
Video marketing merupakan salah satu jenis iklan online paling efektif untuk semua jenis usaha, baik itu perusahaan kecil maupun perusahaan besar. Efektivitas video marketing dibuktikan kebenarannya oleh Vidyard, sebuah perusahaan berskala internasional di bidang marketing yang berfokus pada video online.

Jika masih ada yang ingin anda tanyakan atau ada yang ingin anda konsultasikan mengenai Iklan online yang dapat mendatangkan profit anda bisa hubungi kami di Digital Marketing Tangerang.



















No comments:

Post a Comment