Tuesday, August 3, 2021

Digital Marketing Gading Serpong – Strategi Digital Marketing Ditengah Masa Pandemi COVID-19


 

DigitalMarketing Gading Serpong – Sejak merebaknya virus Corona atau Covid-19, banyak negara yang mengalami banyak permasalahan dalam berbagai bidang, salah satunya adalah bidang industry dan ekonomi. Bahkan tak terkecuali Indonesia yang mulai kedatangan virus ini di awal Maret 2020 yang lalu.



Di bulan April 2020, banyak perusahaan yang mulai mengaplikasikan kegiatan bekerja dari rumah atau Work From Home guna mencegah penyebaran virus COVID-19 ini dan hal ini pun berpengaruh pada berbagai unit usaha di berbagai industry yang mulai keteteran dengan pandemi ini.

Karenanya, dalam kesempatan kali ini, perusahaan digital marketing di Gading Serpong, yakni The Conversion akan membahas dan berbagi informasi mengenai strategi digital marketing yang bisa diaplikasikan pada bisnis agar tetap survive di tengah masa pandemi yang sulit saat ini.

1.       Tetaplah Terhubung Dengan Konsumen Maupun Klien

Banyak orang yang mengalami kesulitan saat ini, karena itu hal ini menjadi kesempatan Anda untuk memperlihatkan empati kepada sesame. Dengan banyaknya orang yang harus berdiam diri di rumah, Anda dapat memberikan konten yang bersifat kepedulian sosial terkait bisnis Anda melalui media sosial.

Kesempatan ini bisa Anda manfaatkan untuk membangun citra brand Anda. Namun yang perlu diingat adalah jangan tampilkan konten yang sifatnya terlalu jualan.

2.       Pastikan Bisnis Anda Mudah Ditemui Di Internet

Pembatasan sosial berskala besar bukan berati membuat kegiatan bisnis berhenti. Masyarakat tetap melakukan pembelian barang maupun jasa, namun semuanya dilakukan dari rumah.

Karena itu, The Conversion, perusahaan digital marketing di Gading Serpong menyarankan untuk memastikan kehadiran bisnis Anda tetap signifikan, terutama di internet. Karena dengan kondisi seperti ini, konsumsi masyarakat terhadap konten di internet mengalami kenaikan secara siginifikan.

Untuk itu, pastikan Anda selalu menjalankan strategi Search Engine Optimization atau SEO agar bisnis selalu mudah untuk ditemukan.

3.       Gunakan Iklan Pay Per Click

SEO merupakan investasi jangka panjang, karena proses optimisasi di website search engine memang memakan waktu yang lama. Untuk itu, jika bisnis Anda termasuk bisnis yang baru atau belum pernah melakukan strategi SEO, Anda tentunya tidak boleh kehilangan momentum.

Gunakan jasa iklan Pay Per Click agar bisnis Anda bisa dengan mudah ditemukan di internet dalam waktu singkat.

4.       Waktu Yang Tepat Untuk Memberikan Diskon

Di tengah kondisi pembatasan sosial seperti saat ini, banyak orang yang terkunci di dalam rumah. Kondisi ini membuat mereka berfkir 2 kali untuk menghabiskan uang, karena orang-orang akan cenderung berhemat dalam berbelanja.

Maka dari itu, memberikan diskon pada produk yang Anda tawarkan merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan saat ini untuk mendapatkan simpati dari para pelanggan bisnis. Serta tentunya agar pemasukan usaha tetap terus berjalan.

Anda pun dapat mengumumkan diskon melalui email marketing, iklan Pay Per Click maupun melalui media sosial bisnis Anda.

5.       Pastikan Aset Digital Selalu Ter-Update

Hal ini menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan. Karena menurut The Conversion, perusahaan digital marketing di Gading Serpong, saat ini adalah waktu yang tepat untuk memperbaharui portfolio pada asset digital Anda, baik website maupun sosial media.

Selalu berikan audience dengan konten yang berhubungan dengan industry bisnis, karena tentunya Anda tidak mau jika bisnis tenggelam dalam persaingan akibat competitor yang selalu berada di depan dalam menyajikan konten pada asset digital mereka bukan?

6.       Persiapkan Bisnis Untuk Bangkit Kembali

Selalu berpikir positif. Seiring berjalannya waktu, pandemi ini akan segera berakhir. Ingatlah, SEO merupakan strategi jangka panjang yang biasanya mulai terasa efektifitasnya setelah 2 sampai 3 bulan sejak dijalankan.

Jangan hentikan kampanye SEO Anda saat ini, karena hal tersebut merupakan hal yang buruk. Karena bukan tidak mungkin jika pandemi ini akan berakhir dalam waktu 2 sampai 3 bulan dari sekarang dan dengan kampanye SEO yang baik, berarti Anda siap untuk Kembali membangkitkan bisnis.

Itulah keenam strategi digital marketing di tengah masa pandemic COVID-19 yang bisa Anda lakukan dan aplikasikan pada bisnis agar tetap bertahan. Semoga informasi yang disampaikan oleh perusahaan digital marketing di Gading Serpong, yakni The Conversion ini bisa bermanfaat untuk Anda.

No comments:

Post a Comment