DigitalMarketing Gading Serpong – Sejak merebaknya virus Corona atau Covid-19,
banyak negara yang mengalami banyak permasalahan dalam berbagai bidang, salah satunya
adalah bidang industry dan ekonomi. Bahkan tak terkecuali Indonesia yang mulai
kedatangan virus ini di awal Maret 2020 yang lalu.
Di bulan April
2020, banyak perusahaan yang mulai mengaplikasikan kegiatan bekerja dari rumah
atau Work From Home guna mencegah penyebaran virus COVID-19 ini dan hal
ini pun berpengaruh pada berbagai unit usaha di berbagai industry yang mulai
keteteran dengan pandemi ini.
Karenanya, dalam
kesempatan kali ini, perusahaan digital marketing di Gading Serpong,
yakni The Conversion akan membahas dan berbagi informasi mengenai
strategi digital marketing yang bisa diaplikasikan pada bisnis agar tetap
survive di tengah masa pandemi yang sulit saat ini.
1.
Tetaplah Terhubung Dengan Konsumen Maupun
Klien
Banyak
orang yang mengalami kesulitan saat ini, karena itu hal ini menjadi kesempatan
Anda untuk memperlihatkan empati kepada sesame. Dengan banyaknya orang yang
harus berdiam diri di rumah, Anda dapat memberikan konten yang bersifat
kepedulian sosial terkait bisnis Anda melalui media sosial.
Kesempatan
ini bisa Anda manfaatkan untuk membangun citra brand Anda. Namun yang perlu
diingat adalah jangan tampilkan konten yang sifatnya terlalu jualan.
2.
Pastikan Bisnis Anda Mudah Ditemui Di
Internet
Pembatasan
sosial berskala besar bukan berati membuat kegiatan bisnis berhenti. Masyarakat
tetap melakukan pembelian barang maupun jasa, namun semuanya dilakukan dari
rumah.
Karena
itu, The Conversion, perusahaan digital marketing di Gading Serpong
menyarankan untuk memastikan kehadiran bisnis Anda tetap signifikan, terutama
di internet. Karena dengan kondisi seperti ini, konsumsi masyarakat terhadap
konten di internet mengalami kenaikan secara siginifikan.
Untuk
itu, pastikan Anda selalu menjalankan strategi Search Engine Optimization atau
SEO agar bisnis selalu mudah untuk ditemukan.
3.
Gunakan Iklan Pay Per Click
SEO
merupakan investasi jangka panjang, karena proses optimisasi di website search
engine memang memakan waktu yang lama. Untuk itu, jika bisnis Anda termasuk
bisnis yang baru atau belum pernah melakukan strategi SEO, Anda tentunya tidak
boleh kehilangan momentum.
Gunakan
jasa iklan Pay Per Click agar bisnis Anda bisa dengan mudah ditemukan di
internet dalam waktu singkat.
4.
Waktu Yang Tepat Untuk Memberikan Diskon
Di
tengah kondisi pembatasan sosial seperti saat ini, banyak orang yang terkunci
di dalam rumah. Kondisi ini membuat mereka berfkir 2 kali untuk menghabiskan
uang, karena orang-orang akan cenderung berhemat dalam berbelanja.
Maka
dari itu, memberikan diskon pada produk yang Anda tawarkan merupakan cara
terbaik yang bisa dilakukan saat ini untuk mendapatkan simpati dari para
pelanggan bisnis. Serta tentunya agar pemasukan usaha tetap terus berjalan.
Anda
pun dapat mengumumkan diskon melalui email marketing, iklan Pay Per Click
maupun melalui media sosial bisnis Anda.
5.
Pastikan Aset Digital Selalu Ter-Update
Hal
ini menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan. Karena menurut The
Conversion, perusahaan digital marketing di Gading Serpong, saat ini
adalah waktu yang tepat untuk memperbaharui portfolio pada asset digital Anda,
baik website maupun sosial media.
Selalu
berikan audience dengan konten yang berhubungan dengan industry bisnis, karena
tentunya Anda tidak mau jika bisnis tenggelam dalam persaingan akibat competitor
yang selalu berada di depan dalam menyajikan konten pada asset digital mereka
bukan?
6.
Persiapkan Bisnis Untuk Bangkit Kembali
Selalu
berpikir positif. Seiring berjalannya waktu, pandemi ini akan segera berakhir.
Ingatlah, SEO merupakan strategi jangka panjang yang biasanya mulai terasa
efektifitasnya setelah 2 sampai 3 bulan sejak dijalankan.
Jangan
hentikan kampanye SEO Anda saat ini, karena hal tersebut merupakan hal yang
buruk. Karena bukan tidak mungkin jika pandemi ini akan berakhir dalam waktu 2
sampai 3 bulan dari sekarang dan dengan kampanye SEO yang baik, berarti Anda
siap untuk Kembali membangkitkan bisnis.
Itulah keenam
strategi digital marketing di tengah masa pandemic COVID-19 yang bisa Anda
lakukan dan aplikasikan pada bisnis agar tetap bertahan. Semoga informasi yang
disampaikan oleh perusahaan digital marketing di Gading Serpong, yakni The Conversion ini bisa bermanfaat untuk Anda.
No comments:
Post a Comment