Tuesday, August 24, 2021

Digital Agency Tangerang - Kenali Fitur-Fitur Berikut Ini Sebelum Iklan di Google

 


Digital Agency Tangerang - Sebagai salah seorang yang memiliki usaha dan ingin menerapkan promosi melalui media promosi online, tentu Anda perlu terus mengetahui update terbaru yang di sediakan oleh Google dan sosial media lainnya. Pada artikel ini, Digital Agency Tangerang akan menjelaskan tentang beberapa fitur yang dapat Anda gunakan untuk promosi online.



Pertama adalah pencocokan kata kunci lebih luas. Google Ads memperbarui kata kunci pencocokan frasa dan pengubah kecocokan kata dengan lebih luas. Artinya, kata kunci yang dibidik jika digabungkan dengan frasa yang sesuai dengan kueri yang menyertakan keseluruhan kata kunci, maka akan dianggap oleh Google sebagai satu kesatuan yang saling berhubungan.

Menurut Digital Agency Tangerang untuk memaksimalkan penggunaan fitur ini, Anda bisa mulai dengan menggunakan long tail keywords. Contoh sederhana untuk memahami hal ini, misalnya Anda menggunakan kata kunci “salon rambut”. Kata kunci yang pencocokan frasanya sesuai akan memunculkan iklan pada kata kunci “salon rambut murah” atau “salon rambut terbaik di dekat Jakarta”. Di sini terlihat, penggunaan kata kunci dalam frasa yang tepat akan mudah muncul di mesin pencari, sementara jika Anda menggunakan kata kunci yang sama dengan frasa yang kurang tepat, seperti “salon untuk rambut Jakarta”, maka kata kunci seperti ini akan sulit tampil di kolom pencarian search engine.

Kedua adalah smart bidding. Google Ads membuat segalanya lebih mudah dan lebih otomatis. Hal ini adalah inti dari smart bidding yang memungkinkan Anda menetapkan target performa serta penyesuaian pada sasaran bisnis Anda. Tujuannya, agar nilai konversi bisa memberi hasil maksimal dari berbagai kampanye yang Anda gunakan. Smart bidding akan memaksimalkan seluruh campaign Anda menggunakan machine learning untuk mengoptimalkan bid. Ada 4 strategi yang tersedia, target CPA, target ROAS, memaksimalkan konversi, dan Enhanced CPC.

Selain itu, smart bidding mampu menyesuaikan iklan dengan berbagai sinyal kontekstual dan memungkinkan Anda mengontrol performa dengan lebih fleksibel serta pelaporan performa yang transparan. Dalam memaksimalkan konversi, Anda tidak perlu lagi melakukan penyesuaian atas bid yang telah dilakukan sebelumnya jika Anda sudah menggunakan smart bidding.

Jadi, itulah beberapa update terbaru yang harus Anda ketahui terkait fitur-fitur baru pada Google Ads. Kalau Anda masih bingung mengenai penggunaan Google Ads yang bisa membantu Anda menerapkan digital marketing campaign, Anda bisa menghubungi Digital Agency Tangerang yang merupakan salah satu best digital agency di Jakarta.

No comments:

Post a Comment