Wednesday, August 11, 2021

Digital Agency Gading Serpong - Mengenal apa itu CMS wordpress dan penjelasnnya lengkapnya


Digital Agency Gading Serpong - Pada saat membuat website, ada berbagai cara yang bisa dilakukan, kalau zaman dulu untuk bisa memiliki website diperlukan kemampuan coding yang mumpuni.
CMS ( content management  system ) adalah pernangkat lunak yang berfungsi untuk mengatur konten pada website dengan tujuan agar lebih mudah dalam pengelolaan website . yang perlu anda ketahui lagi bahwa di dalam CMS terdiri dari 2 elemen penting yaitu :

Digital Agency Gading Serpong
Digital Agency Gading Serpong 
1. aplikasi management konten ( content management aplication ) berfungsi sebagai ujung tombak dari CMS, desain antarmuka CMA memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola kontem sebuah website. apalagi desain dashboard CMS terutama wordpres sekarang ini sudah user friendly. mudah sekali digunakan walaupun untuk sekelas pemula sekalipun

2. Aplikasi pengirim konten (content delivery application ) seacara fungsi CDA menggantikan seorang administrator website, content delivery aplication mengerjakan semuanya yang ada pada belakang website, sehingga tidak begitu terlihat, Secara mudahnya CDA adalah sebagai backend dari sebuah website. Salah satu contoh cara kerjanya ketika Anda ingin mempublish sebuah konten dengan mengklik “Publish” pada halaman post, CDA melakukan pekerjaanya dibelakang tombol publish tersebut sehingga konten Anda bisa tampil sempurna pada pencarian di Internet.
Nah sekarang ini perkembangan pengguna CMS sudah berkembang dengan pesat. salah satu CMSyang paling banyak penggunaanya adalah wordpress. sampai saat ini menunjukan bahwa penggunaan CMS wordpress di duia ini  mencapai 61.4% dari keseluruhan CMS yang ada.

Keunggulan CMS wordpress
1. Wordpress gratis
salah satu daya tarik utama wordpress adalah bersifat gratis, sehingga cocok bagi anda yang baru memulai untuk website, jika anda ingin membuat website gratis dengan alamat URL, tapi untuk anda  yang ingin membuat website dengan ekstensi domain TLD. anda perlu menyiapkan domain dan hosting untuk menginstal wordpress. - Digital Agency Gading Serpong 

2. mudah digunakan
keuanggulan dari CMS wordpress yang kedua adalah kemudahan dalam penggunaan, bahkan bagi orang awam sekalipu dijamin tidak akan menemuikesulitan dalam penggunaan wordpress. apalagi menu pada dashboard wordpress sudah jelas dan lengkap Jadi jika Anda ingin membuat website kami sarankan untuk menggunakan CMS WordPress saja.

3. Lebih Fleksibel
Fleksibel disini  maksudnya WordPress bisa digunakan untuk berbagai keperluan website seperti website pribadi, website perusahaan, company profile hingga toko online

4. Aman
selain menyangdang sebagai CMS dengn pengguna terbesar didunia, wordpress juga memiliki keamanan yang bisa di ancungi jempol, banyak para hacker uyang mencari cara kelemahan yang dimiliki wordpress. tetapi wordpress selalu sigap dengan melakukan update rutin agar semua pengguna wordpress aman dari tindakan kejahatan.

5. tersedia banyak plugin
alasan selanjutnya harus menggunakan CMS wordpress adalah karena tersedianya banyak plugin. dengan adanya plugin ini anda tidak perlu melakukan coing untuk menambahkan beberapa fitur wordpess. cukup install saja sesuai dengan kebtuhan. terdapat ribuan jenis plugon yang tersedia di wordpress.

6. Tersedia banyak themes
Selain plugin, themes atau template wordpress juga tersedia banyak pilihan. Anda tidak perlu mengerti coding untuk bisa mendesain website menjadi terlihat cantik, cukup pilih saja sesuai keinginan kemudian install. Dalam pemilihan themes, Anda perlu membaca tips memilih themes WordPress yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya agar tidak salah pilih. - Digital Agency Gading Serpong 

7. Support dan komunitas besar
Jika Anda mengalami kendala dengan CMS WordPress tidak perlu khawatir, Anda bisa menemukan berbagai solusi yang banyak di share di group, forum dan di berbagai website yang membahas tentang WordPress. Selain itu ada berbagai komunitas baik lokal maupun internasional yang membahas tentang WordPress. Anda bisa bertanya kepada komunitas WordPress secara langsung, selain itu Anda juga bisa sharing tentang WordPress kepada seluruh anggotanya.

8. Mendukung SEO
WordPress memiliki banyak plugin SEO untuk website yang tersedia secara gratis. Hal ini tentunya bermanfaat sekali untuk menaikan peringkat website Anda pada mesin pencarian Google. Jika dibandingkan CMS yang lainnya, WordPress adalah yang paling mendukung SEO. Bagi Anda yang belum tahu apa itu SEO silahkan buka baca-baca dulu pada pembahasan sebelumnya.

Kesimpulan
Nah demikianlah pembahasan mengenai apa itu CMS WordPress. CMS merupakan perangkat lunak paling bagus untuk mengatur konten website dan WordPress menjadi CMS dengan pengguna terbesar sampai saat ini.  Selain WordPress sebenarnya masih ada macam-macam CMS yang ada saat ini, tetapi memang yang paling populer adalah WordPress.
Untuk memaksimalkan kinerja WordPress, Anda perlu menggunakan hosting khusus WordPress. di Qwords.com kami menyediakan layanan WordPress Hosting Indonesia khusus untuk Anda pengguna WordPress, banyak fitur yang tidak dimiliki pada layanan hosting biasa. Tunggu apalagi segera pesan WordPress hosting dari kami. - Digital Agency Gading Serpong 

No comments:

Post a Comment