Thursday, August 12, 2021

Digital Marketing Tangerang - Pengertian Dan Definisi Apa Itu Email Marketing



Digital Marketing Tangerang - Apa itu Email Marketing
Email marketing adalah sebuah tindakan atau aktivitas mengirimkan pesan komersil seperti promo, penawaran produk, diskon, penawaran membership dan lain sebagainya kepada sekelompok orang dengan menggunakan media email.

Digital Marketing Tangerang


Sedangkan dari ilustrasi di atas, pengertian email marketing adalah sebuah rangkaian kegiatan pemasaran digital yang dimulai dari mengumpulkan email , dilanjutkan dengan melakukan pengiriman email secara masal, yang berisi informasi produk atau promo, yang bertujuan untuk mendatangkan penjualan dari pembeli lama maupun pembeli baru.

Prinsip Cara Penggunaan Email Marketing
Setelah Anda mengetahui apa itu email marketing, berikutnya Anda akan belajar tentang prinsip cara penggunaan email marketing. Secara umum prinsip cara penggunaan email marketing ini hanya ada dua, yaitu :
1. Penggunaan secara manual.
2. Dengan menggunakan tools.

Penggunaan email marketing secara manual maksudnya semua aktivitas dari mengumpulkan list email sampai pengiriman email dilakukan secara manual. Satu persatu Anda harus menginputkan alamat email yang akan dikirimi email. Kalau alamat emailnya hanya puluhan saya kira tidak ada masalah.

Untuk itu Anda membutuhkan tools email marketing untuk memudahkan pekerjaan Anda. Tools itu bernama KIRIM.EMAIL. KIRIM.EMAIL adalah sebuah software berupa layanan email marketing. KIRIM.EMAIL memudahkan Anda dalam mengirim email secara masal tanpa perlu takut ditandai sebagai spam.

Belajar Email Marketing dari Para Ahli
Ada banyak ahli dan praktisi email marketing yang bisa Anda jadikan sebagai mentor. Para ahli email marketing adalah orang yang berprofesi sebagai email marketer ptofesional, atau orang yang menggunakan email marketing untuk bisnisnya dan terbukti mengasilkan banyak uang dari email marketing.

Para ahli email marketing tersebut antara lain :

Ryan Deiss
Ryan Deiss adalah pendiri dan CEO DigitalMarketer. Selama 36 bulan terakhir, Ryan dan timnya telah menginvestasikan lebih dari 15 juta dollar untuk tes pemasaran, menghasilkan puluhan juta pengunjung unik, mengirim lebih dari 1 Miliar email, dan menjalankan sekitar 3.000 split test. Ryan juga merupakan pembicara dan konsultan yang sangat dicari yang telah mempengaruhi lebih dari 200.000 bisnis di 68 negara yang berbeda.

Ben Settle
Ben Settle adalah seorang pakar copywriting email yang telah mengajarkan metode yang dia kembangkan ke beberapa perusahaan direct selling paling bergengsi di dunia.

Noah Kagan
Noah Kagan adalah seorang pengusaha internet berkebangsaan Amerika dan merupakan founder dari Sumo Group.

Itu tadi pengertian dan definisi apa itu email marketing. Jika ada pertanyaan, saran atau kritik, silakan tulis di kotak komentar di bawah ini. Dan bagikan tulisan ini di akun sosial media Anda supaya teman-teman Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama. Digital Marketing Tangerang

No comments:

Post a Comment