Thursday, August 19, 2021

Digital Marketing Tangerang – Berikut Cara Menggunakan Google Trends Untuk Content Marketing


DigitalMarketing Tangerang – Saat ini Google Trends merupakan tools yang telah disediakan oleh Google untuk menentukan topik yang akan menjadi dibicarakan oleh banyak orang. Contohnya, topik mengenai Digital Marketing, Teknologi, Jejararing internet ataupun politik.
Digital Marketing Tangerang
Digital Marketing Tangerang
Menurut Digital Marketing Tangerang, Google Trends juga bisa didapatkan secara gratis. Tools juga bisa memberikan informasi tentang apapun yang diinginkan dan bisa mencari dimesin pencariaan Google. Saat ini tools sangat dibutuhkan ketika untuk membuat Content Marketing.

Berikut cara menggunakan Google Trends untuk Content Marketing menurut Digital Marketing Tangerang :
1.   Cara membuka Tools pada Google Trends
Buka halaman Googke Trends, lihat beberapa topik yang sedang trends atau booming dilingkungan kamu. Lalu klik ‘Icon Sidenav’ kemudian pilih ‘Trending Searches’

2.   Cara mengetahui pencarian melalui Google Trends
Masukkan topik yang akan digunakan pada kolom ‘Enter a search term or a topic’ dihalam pertama pada Google Trends. Maka, Google Trends akan menampilkan sesuai dengan keinginan Anda. Serta bisa melihat hasilnya berdasarkan negara, waktu, dan kategori sesuai dengan games, food dan finance. Kemudian jenis pencarian yang digunakan bisa news search, web search, dan youtube search.

3.   Cara menggunakan  opsi pencarian Youtube
Ketika sudah menemukan jenis penelusuran di youtube search maka Google Trends akan menampilkan data pencarian yang diinginkan pada aplikasi youtube. Google Trends juga bisa menampilkan grafik pada hasil pencarian.

Kesimpulan menurut DigitalMarketing Tangerang adalah dengan 3 cara diatas bisa mencari topik sesuai dengan tren yang sedang booming dinegara atau lingkungan Anda. Maka, manfaatkan cara-cara diatas.

No comments:

Post a Comment