Friday, May 5, 2023

Digital Agency Jakarta - Strategi Brand Positioning


Digital Agency Jakarta - Saat Anda memutuskan positioning merek, terdapat beberapa strategi yang dapat Anda gunakan. Di bawah ini terdapat 8 cara membentuk positioning merek yang kuat untuk bisnis Anda.

1. Tentukan Posisi Brand Anda
Saat Ini Posisi brand Anda saat ini memberi informasi penting mengenai kemana Anda harus melangkah selanjutnya. Untuk itu, Anda perlu menganalisis persaingan pasar untuk memahami posisi Anda. 

Mulailah mempertimbangkan target pelanggan dan mendefinisikan siapa mereka. Kemudian, kenali misi, nilai, dan hal yang membuat brand berbeda dengan pesaing Anda. Terakhir, perhatikan value proposition serta brand persona dan brand voice Anda saat ini.

2. Buat Brand Essence Chart
Setelah menentukan posisi brand di pasar, saatnya Anda mencari seluk-beluk tentang arti brand Anda bagi pelanggan.

Adanya brand essence chart akan membantu Anda dalam mengatur ide-ide sehingga menjadi lebih jelas dan ringkas. Anda juga bisa menggunakannya untuk copywriting dan inspirasi desain.

3. Identifikasi Kompetitor 
Anda Menganalisis pesaing Anda adalah hal yang tak kalah penting untuk dilakukan. Kenapa begitu? Sebab, Anda perlu melihat siapa saja yang akan Anda hadapi dalam pasar bisnis. 

Riset kompetitor akan membantu Anda menyusun strategi terbaik untuk mendapatkan keunggulan produk atau layanan. Beberapa metode penentuan kompetitor yang bisa Anda coba adalah lakukan riset pasar, gunakan umpan balik pelanggan, dan gunakan media sosial.

No comments:

Post a Comment