Tuesday, June 27, 2023

Digital Agency Jakarta - Temukan Brand Personality


Digital Agency Jakarta - Brand Personality adalah hal yang penting untuk menarik perhatian konsumen. Menurut (Rutter et al., 2019) Brand personality merupakan bagian brand image yang dipegang oleh konsumen yang mengacu pada antropomorfisme brand, dimana karakteristik manusia melekat pada objek brand yang diperlakukan seperti orang dengan siapa yang mungkin mereka akan suka dan membentuk suatu hubungan. Sedangkan (Aaker, 1997) mengemukakan konsep brand personality dibagi menjadi lima bagian, yaitu: Competence, Excitement, Ruggedness, Sincerity, dan Sophistication.


Mengapa Brand Personality Penting untuk Bisnis?

1. Membedakan brand dari kompetitor
Saat ini persaingan bisnis bukanlah hal yang mudah. Brand personality akan membantu Anda untuk memiliki strategi bisnis yang efektif yang dapat membedakan bisnis yang Anda jalankan dengan kompetitor. Jika brand Anda memiliki keunggulan dan ciri khas tersendiri, maka konsumen akan mudah mengingat brand Anda dan memilih untuk membeli produk atau layanan yang Anda jual.


2. Memperkuat brand story
Brand story merupakan salah satu alasan mengapa audiens dapat tertarik untuk memilih membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan. Saat ini, pelanggan mudah tergerak dengan adanya brand story yang sesuai dengan nilai-nilai yang mereka percayai.

No comments:

Post a Comment