Tuesday, June 27, 2023

Digital Agency Jakarta - Temukan Bidding Iklan Disni


Digital Agency Jakarta - Strategi Bidding adalah sinyal berupa strategi penawaran yang diberikan kepada algoritma Digital Ads dalam membelanjakan budget harian dari iklan yang dipasang oleh seorang advertiser.

Strategi bidding ini ada 2 jenis yaitu ada yang tanpa batas dan ada juga yang diatur dalam batasan tertentu:

1. Tanpa Batas, artinya algoritma bisa dengan bebas menghabiskan budget yang Anda pakai tanpa adanya pemberitahuan, dan akan beresiko terhadap efektivitas rasio biaya dari hasil yang ingin dicapai apabila di awal Anda tidak mengatur strateginya.

2. Dengan Batas, artinya algoritma tidak bisa sembarangan menghabiskan budget karena ada batasan tertentu yang diatur sebelum iklan ditayangkan. Strategi bidding ini juga beresiko karena membatasi penayangan iklan bahkan mengakibatkan iklan tidak tayang sama sekali. Namun, balik lagi seperti apa Anda mengatur strateginya. Penetapan strategi bidding ini sangat penting dipahami oleh seorang advertiser, karena tentu setiap pebisnis tidak ingin rugi dalam mengeluarkan modal untuk sebuah kampanye iklan.
Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa setiap platfrom iklan digital, seperti Google, Instagram, dan platform lainnya memiliki strategi bidding yang berbeda walaupun cara kerjanya mungkin hampir mirip.

Biasanya pemilihan strategi bidding harus disesuaikan dengan tujuan (Goal) dari kampanye, di mana ada strategi bidding yang disesuaikan untuk tujuan mendapatkan Clicks, Impressions, ataupun Conversions.

No comments:

Post a Comment