Friday, November 13, 2020

Digital Agency Tangerang - Memahami Apa Itu Content Marketing

Digital AgencyTangerang Belakangan ini, mungkin kita makin sering mendengar istilah content marketing, terutama jika terkait soal pemasaran di media digital. Tapi sebetulnya, apa itu content marketing?

Apa yang membuatnya konon menjadi strategi pemasaran yang ampuh? Bahkan sampai disebut-sebut sebagai program pemasaran paling efektif saat ini; terutama kalau dibandingkan dengan pemasaran konvensional.

Apa itu content marketing ?

Secara umum . content marketing dipahami sebagai pendekatan dalam kegiatan pemasaraan, yang fokus pada pembuatan dan distribusi konten yang bernilai, relevan, dan konsisten. untuk bisa menarik dan mempertahankan minat audiens yang sudah di tetapkan, serta mendorong tindakan pelanggan yang bisa menghasilkan keuntungan.

Konten yang bernilai, relevan dan konsisten menjadi kunci yang membedakan kegiatan content marketing dengan program pemasaran biasa.

Selain itu, program content marketing mesti dijalankan dengan metrik atau tolak ukur jelas, agar kita dapat memantau apakah kegiatan tersebut benar - benar membantu kita mencapai tujuan pemasaran yang di harpakan.

Content marketing merupakan aktivitas menarik perhatian audiens agar mengunjungi dan merasakan pengalaman yang bernilai di saluran ( channel ) yang di kelola atau di garap suatu brand. berikut berupa blog atau akun di berbagai media sosial.

Kenapa Conteny Marketing Efektif  ? - Digital AgencyTangerang

Di era teknologi ayng semakin ramah konten, kegiatan content marketing memberi ruang untuk brand menghasilkan berbagai konten unik untuk menjangkau sasaran pasar beragam ketimbang materi komunikasi pemasaran konvensional .

Content marketing juga memiliki kemampuan untuk membantu barnd meningkatkan kreadibilitas di mata konsumen , Selain juga, program pemasaran lewa konten  ini jugas berpotensi meningkatkan nilai pendapatan per unit.

Keunggulan lain dari program ini adalah soal ukuran yang jelas pada setiap tahapannya. Sehingga kita bisa memantau dan mengukur performa konten dengan mudah dan jelas; entah itu tingkat kunjungan, reaksi, hingga konversinya. Dengan demikian, pemasar bisa mengambil keputusan lebih tepat terkait apa yang kurang dan perlu dioptimalkan, dari waktu ke waktu.

Bahkan, materi pada kegiatan content marketing bisa dioptimalisasi untuk mendukung upaya pemasaran lewat jalur paid media, agar lebih efektif dan makin terasa dampaknya pada pertumbuhan bisnis.

Demikian penjeasan tentang apa itu content marketing dan hal-hal yang membuatnya efektif sebagai kegiatan pemasaran yang dijalankan untuk menarik atau mempertahankan konsumen, lewat produksi konten yang mampu mengubah perilaku, atau memperkuat persepsi positif konsumen terhadap kredibilitas brand. - Digital AgencyTangerang

 

 

 

No comments:

Post a Comment