Digital AgencyTangerang - Belakangan ini, mungkin kita makin sering mendengar istilah content marketing, terutama jika terkait soal pemasaran di media digital. Tapi sebetulnya, apa itu content marketing?
Apa yang membuatnya
konon menjadi strategi pemasaran yang ampuh? Bahkan sampai disebut-sebut
sebagai program pemasaran paling efektif saat ini; terutama kalau dibandingkan
dengan pemasaran konvensional.
Apa itu content
marketing ?
Secara umum . content
marketing dipahami sebagai pendekatan dalam kegiatan pemasaraan, yang fokus
pada pembuatan dan distribusi konten yang bernilai, relevan, dan konsisten.
untuk bisa menarik dan mempertahankan minat audiens yang sudah di tetapkan,
serta mendorong tindakan pelanggan yang bisa menghasilkan keuntungan.
Konten yang bernilai,
relevan dan konsisten menjadi kunci yang membedakan kegiatan content marketing
dengan program pemasaran biasa.
Selain itu, program
content marketing mesti dijalankan dengan metrik atau tolak ukur jelas, agar
kita dapat memantau apakah kegiatan tersebut benar - benar membantu kita
mencapai tujuan pemasaran yang di harpakan.
Content marketing
merupakan aktivitas menarik perhatian audiens agar mengunjungi dan merasakan
pengalaman yang bernilai di saluran ( channel ) yang di kelola atau di garap
suatu brand. berikut berupa blog atau akun di berbagai media sosial.
Kenapa Conteny
Marketing Efektif ? -
Di era teknologi ayng
semakin ramah konten, kegiatan content marketing memberi ruang untuk brand
menghasilkan berbagai konten unik untuk menjangkau sasaran pasar beragam
ketimbang materi komunikasi pemasaran konvensional .
Content marketing juga
memiliki kemampuan untuk membantu barnd meningkatkan kreadibilitas di mata
konsumen , Selain juga, program pemasaran lewa konten ini jugas berpotensi meningkatkan nilai
pendapatan per unit.
Keunggulan lain dari
program ini adalah soal ukuran yang jelas pada setiap tahapannya. Sehingga kita
bisa memantau dan mengukur performa konten dengan mudah dan jelas; entah itu
tingkat kunjungan, reaksi, hingga konversinya. Dengan demikian, pemasar bisa
mengambil keputusan lebih tepat terkait apa yang kurang dan perlu dioptimalkan,
dari waktu ke waktu.
Bahkan, materi pada
kegiatan content marketing bisa dioptimalisasi untuk mendukung upaya pemasaran
lewat jalur paid media, agar lebih efektif dan makin terasa dampaknya pada
pertumbuhan bisnis.
Demikian penjeasan
tentang apa itu content marketing dan hal-hal yang membuatnya efektif sebagai
kegiatan pemasaran yang dijalankan untuk menarik atau mempertahankan konsumen,
lewat produksi konten yang mampu mengubah perilaku, atau memperkuat persepsi
positif konsumen terhadap kredibilitas brand. -
No comments:
Post a Comment