Monday, November 30, 2020

Digital Agency Tangerang - Macam - macam istilah marketing online yang wajib kamu ketahui di tahun 2020


Digital Agency TangerangMarketing Online – Bisnis online di Indonesia semakin berkembang dari tahun ke tahun. Berkembang pesatnya bisnis online ini menuntut orang-orang yang berkecimpung di dalamnya untuk selalu mengikuti tren perkembangannya. Marketing online adalah salah satu tren yang harus diperhatikan.

Digital Agency Tangerang
Marketing online secara sederhana didefinisikan sebagai segala usaha yang dilakukan untuk mempublikasikan perusahaan kepada orang-orang dengan menggunakan internet.
Karena marketing online adalah sebuah cabang pemasaran khusus dari marketing, istilah-istilah yang digunakan juga khusus.
Banyak istilah khusus di marketing online yang harus dipahami oleh para pemilik bisnis. Memahami istilah-istilah khusus ini penting agar pemilik bisnis betul-betul memahami apa yang dikelola.
Oleh karena itu, kami merangkum sepuluh istilah marketing online terbaru untuk Anda:

1. Online Presence
Online presence adalah ketersediaan informasi bisnis online Anda yang dapat ditemukan secara online, baik melalui desktop ataupun mobile.
Anda dapat membangun online presence melalui website resmi, media sosial, sampai hasil pencarian Google. Online presence ini menjadi salah satu faktor konsumen untuk melakukan sebuah pembelian.
Salah satu metode efektif yang bisa digunakan untuk meningkatkan online presence adalah dengan blog. Dengan memiliki blog yang aktif, Anda akan meningkatkan kemungkinan untuk ditemukan di hasil pencarian Google. 
Saat ini orang-orang dapat dengan mudah mendapatkan informasi produk atau jasa yang ingin mereka beli melalui internet.
Berdasarkan riset Google, sebanyak 84 persen konsumen melakukan riset secara online sebelum melakukan pembelian. Baik pembelian secara online maupun pembelian secara offline.
Oleh karena itu, kehadiran informasi produk atau jasa yang Anda jual wajib tersedia di internet. Hal ini akan memudahkan calon pembeli dalam mengakses informasi yang berkaitan dengan produk yang akan dibelinya. - Digital Agency Tangerang

2. Lead Generation
Istilah selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah lead generation.
Setelah membangun online presence bisnis online Anda melalui website resmi, langkah Anda selanjutnya adalah membuat orang-orang di dunia maya mengunjungi website bisnis online Anda.
Usaha atau aktivitas yang dilakukan untuk menarik perhatian orang asing ini disebut dengan lead generation.
Secara sederhana, lead generation merupakan proses menarik orang-orang agar mengetahui perusahaan kita dan mengubah mereka menjadi calon konsumen potensial.
Lead generation ini bertujuan untuk mendapatkan leads yang merupakan calon pelanggan potensial.   

3. Call to Action (CTA)
Di poin sebelumnya Anda mengubah orang-orang asing menjadi calon pelanggan potensial (leads).
Usaha Anda belum berhenti sampai di sini. Anda harus mendorong leads ini untuk melakukan tindakan yang menguntungkan Anda. Tindakan yang dimaksud dapat berupa memberikan informasi kontak, menjadi subscriber, dan yang paling utama adalah membeli produk atau jasa.
Agar lead dapat melakukan salah satu dari tindakan di atas, lead membutuhkan petunjuk atau perintah dari Anda. Petunjuk atau perintah itu disebut sebagai Call to Action (CTA). - Digital Agency Tangerang

No comments:

Post a Comment